get app
inews
Aa Read Next : Siang Ini, Duet Airin-Ade di Pilgub Banten 2024 Deklarasi di ICE BSD City

Jokowi Pakai Kemeja Kuning di Munas Golkar, Bahlil Lahadalia: Saya Kira Kader Baru

Kamis, 22 Agustus 2024 | 05:18 WIB
header img
Bahlil Lahadalia pangling saat melihat Jokowi hadir di Munas Golkar. Dia berkelar, sempat mengira Jokowi kader baru Golkar karena mengenakan kemeja kuning. (Foto: Golkar)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia terkejut saat melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar dengan mengenakan kemeja berwarna kuning. Dia sempat mengira Jokowi adalah kader baru Golkar.

"Izin Bapak Presiden, tadi saya pangling ketika menjemput Bapak di depan. Saya pikir ada kader Golkar baru yang muncul, ternyata Bapak Presiden, karena bajunya sudah kuning," ujar Bahlil dalam pidatonya pada Rabu (21/8/2024).

Dia melanjutkan dengan berkelakar bahwa pakaian Jokowi yang serasi dengan identitas Golkar yang berwarna kuning sangat cocok dengan dirinya.

"Saya pikir-pikir, cocok juga ya barang ini. Cocok barang? Cukup di hati saja," imbuhnya.

Ketua Dewan Pembina

Sebelumnya, Ketua Steering Committee (SC) Munas Golkar, Adies Kadir, menyatakan bahwa Jokowi berpeluang untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar. Jabatan ini akan diusulkan oleh forum dan ketua umum (ketum) terpilih dalam Munas Golkar.

Adies menambahkan bahwa jabatan Ketua Dewan Pembina, termasuk ketua dewan etik, dewan pakar, dewan penasihat, dan dewan kehormatan, tidak harus diisi oleh kader partai.

"Kalau dewan pembina ini biasanya adalah kader-kader Partai Golkar yang sudah senior. Memang tidak ada aturan eksplisit dalam AD/ART yang melarang orang luar untuk menjabat, jadi sebenarnya sih boleh-boleh saja," kata Adies di JCC, Jakarta pada Selasa (20/8/2024).

Dia menegaskan bahwa kebiasaan di Partai Golkar dari zaman dahulu hingga kini menyebutkan bahwa dewan pembina dan dewan pertimbangan biasanya diisi oleh senior-senior Partai Golkar sendiri, meskipun tidak tertulis dalam AD/ART. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut