get app
inews
Aa Read Next : Mudah dan Cepat, Cara Mencairkan Paylater Akulaku ke DANA

Nilai Fantastis! Jumlah Dana untuk Keperluan Timnas Indonesia Rp800 Miliar

Senin, 26 Agustus 2024 | 05:00 WIB
header img
Timnas Indonesia butuh dana sebesar Rp800 miliar. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Diperlukan dana sebesar Rp800 miliar untuk berbagai keperluan Timnas Indonesia. Demikian diungkapkan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Untuk memenuhi target tersebut, PSSI kini terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Saat ini, menurut Erick Thohir, mereka sedang berupaya membuat Skuad Garuda—sebutan untuk Timnas Indonesia—agar dapat bersaing di level sepak bola dunia. Ia menegaskan bahwa untuk mewujudkan langkah-langkah tersebut, dibutuhkan investasi yang cukup besar.

Timnas Indonesia akan berkompetisi di putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong ini tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Bahrain, Arab Saudi, dan China.

Semua Kebutuhan Timnas

"Kami memerlukan dana. Saya pernah menyampaikan bahwa untuk menjadikan Timnas Indonesia disegani dan mempersiapkan diri secara jangka panjang, kami membutuhkan dana Rp500-800 miliar per tahun," kata Erick Thohir di Jakarta, kemarin.

Dia menegaskan bahwa angka Rp800 miliar tersebut hanya untuk kebutuhan Timnas Indonesia. Saat ini, PSSI terus berfokus untuk memenuhi semua kebutuhan timnas.

"Kebutuhan ini di luar liga dan lainnya, jadi fokusnya masih pada timnas. Oleh karena itu, kami mencoba mencari dana," ujarnya.

PSSI juga terbuka bagi pihak-pihak yang ingin bekerja sama. Sejauh ini, PSSI telah menerima bantuan dari pemerintah untuk mendukung keperluan Timnas Indonesia.

"Kemarin, alhamdulillah, pemerintah sudah memberikan bantuan sebesar Rp120 miliar untuk persiapan pemusatan latihan (TC) jangka panjang bagi timnas U-17, U-20, putri, senior, dan lainnya," tutupnya. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut