get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Calvin Verdonk Siap Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Arab Saudi

Senin, 02 September 2024 | 13:03 WIB
header img
Calvin Verdonk (Foto: MPI/Cikal Bintang)

JEDDAH, iNews.Serpong.id—. Calvin Verdonk siap memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Ini laga awal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menantang Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam WIB. Verdonk diharapkan bisa memberikan penampilan di dua laga awal Grup C ini demi membawa Skuad Garuda terbang tinggi.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk bisa mentas di Piala Dunia 2026 bisa dibilang sangat berat. Apalagi, pasukan Shin Tae-yong bersaing di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. 

Untuk bisa lolos, Skuad Garuda harus bisa finis dua teratas. Namun, masih ada skema lain untuk tetap menjaga asa beraksi di Piala Dunia 2026. Yakni dengan finis di posisi tiga atau empat klasemen Grup C. Karena jika finis di posisi itu, Timnas Indonesia punya peluang merebut tiket Piala Dunia lewat jalur babak keempat.

Verdonk bergabung dengan Timnas Indonesia di zarah Saudi usai membawa klubnya NEC Nijmegen menang telak dan clean sheet di Liga Belanda. NEC Nijmegen menang telak 3-0 saat bertandang ke markas Fortuna Sittard di Fortuna Sittard Stadion, Sabtu (31/8/2024). Ini kemenangan yang penting bagi Verdonk cs karena mereka mampu mempertahankan tren positifnya.

Pemain berusia 27 tahun ini meluapkan rasa senangnya atas kemenangan telak kontra Fortuna Sittard. “Kemenangan yang hebat! Bangga dengan tim. Tujuan berikutnya: tugas internasional!,” tutur Verdonk dalam akun instagramnya, Senin (2/9/2024). (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut