get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Shin Tae-yong Naik Pitam, Kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain "Dirampok" Wasit  

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 08:18 WIB
header img
Kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain buyar di menit akhir. Kinerja wasit Oman Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan jadi sorotan. (Foto: Timnas Indonesia)

RIFFA, iNewsSerpong.id - Kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain pupus di menit akhir. Buntutnya, wasit Oman Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan menjadi sorotan.

Hal ini terjadi setelah Garuda ditahan Bahrain dengan skor 2-2 pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Gawang Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu pada menit ke-15 melalui tendangan bebas Mohamed Marhoon.

Kemenangan Sirna Begitu Saja

Namun, tim asuhan Shin Tae-yong tidak putus asa dan berhasil membalikkan keadaan melalui aksi Ragnar Oratmangoen (45+3) dan Rafael Struick (74).

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata sirna begitu saja.

Bahrain mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+9 lewat brace Marhoon. Gol ini sangat kontroversial, mengingat waktu tambahan yang diberikan wasit hanya enam menit.

Para penggawa Timnas Indonesia melayangkan protes di akhir laga, dan Shin Tae-yong terlihat naik pitam, menyatakan bahwa kemenangan anak buahnya dirampok oleh wasit.

Bahkan, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mendapat kartu merah akibat protes yang dianggap berlebihan. Shayne Pattynama terlihat sangat marah dan harus ditenangkan oleh asisten pelatih Shin Tae-yong.

Netizen Tanah Air pun ikut geram, mempertanyakan mengapa Timnas Indonesia selalu dirugikan oleh keputusan wasit. "Wasit berat sebelah,” komentar salah satu netizen di kolom komentar unggahan akun Instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), dikutip pada Jumat (11/10/2024).

"Extra time +6 = 99+ logikanya gimana?,” timpal netizen lainnya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut