get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Terbuka Cabup Tangerang Maesyal Rasyid Bersama Cagub Banten Andra Soni, Goyang Warga Kemiri

Maesyal Rasyid Tawarkan Program Selaras Menuju Kesejahteraan Warga Tangerang

Senin, 14 Oktober 2024 | 20:37 WIB
header img
Calon Bupati (Cabup) Tangerang, Maesyal Rasyid bersama warga Jambe dalam acara Sapa Warga. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Program Sistem Lingkungan yang Aman, Ramah, dan Berkesinambungan, lebih dikenal dengan nama Program Selaras, merupakan solusi strategis yang ditawarkan oleh Calon Bupati (Cabup) Tangerang, Maesyal Rasyid, untuk mengatasi berbagai masalah lingkungan di Kabupaten Tangerang.

Program unggulan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang sehat, ramah, dan berkelanjutan, yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

Menurut Maesyal Rasyid, Program Selaras mencakup langkah-langkah strategis, salah satunya adalah pembangunan 5.000 unit rumah layak huni bagi keluarga miskin dan pembangunan lima kawasan permukiman baru di daerah pesisir, terinspirasi oleh Ketapang Urban Aquaculture.

Revitalisasi Drainase

"Kami ingin memastikan setiap warga Kabupaten Tangerang, terutama yang kurang mampu, bisa tinggal di hunian yang layak dan sehat," ujarnya.

Selanjutnya, Program Selaras juga mencakup revitalisasi drainase di ruas-ruas jalan strategis, serta pembangunan kolam retensi, bendung, dan tandon pengendali banjir. Ini diharapkan dapat mengurangi risiko banjir di titik-titik rawan.

"Kami perlu ada sistem drainase yang modern dan efektif agar warga tidak lagi khawatir terhadap banjir yang sering terjadi saat musim hujan," papar Maesyal pada Senin (14/10/2024). (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut