get app
inews
Aa Read Next : Intan Nurul Hikmah Sapa Warga Kosambi Barat, Pendanaan UMKM Jadi Perhatian

Intan Nurul Hikmah Akan Maksimalkan Program Universal Health Coverage, Program Warisan Bupati Zaki

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:10 WIB
header img
Cawabup Tangerang, Intan Nurul Hikmah berjanji lanjutkan Program UHC. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id — Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tangerang, Intan Nurul Hikmah, berkomitmen untuk melanjutkan dan memaksimalkan Program Universal Health Coverage (UHC) guna mempermudah pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Intan Nurul Hikmah saat melakukan sapa warga di Kecamatan Legok, khususnya di Desa Caringin, Serdang Wetan, dan Bojong Kamal, pada Selasa (15/10/2024).

Intan mengungkapkan bahwa banyak aspirasi dari masyarakat terkait program UHC, sebuah inisiatif di bidang kesehatan yang ditawarkan oleh mantan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Data Rumah Sakit

“Masyarakat merasakan manfaat dari program Pak Zaki di bidang kesehatan,” jelas Intan, yang merupakan adik kandung dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang menjabat selama dua periode.

Hingga awal Oktober 2024, terdapat 366.632 jiwa di Kabupaten Tangerang yang terdaftar sebagai peserta penerima bantuan iuran dalam program UHC. Data ini diperoleh dari pendataan yang dilakukan oleh petugas di rumah sakit yang memberikan pelayanan.

Selain itu, apabila diberi kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Tangerang, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Maesyal-Intan, berencana merealisasikan program mobil ambulans untuk setiap desa dan kelurahan.

Mereka juga akan memperluas peran puskesmas agar lebih efektif dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami akan menyiapkan mobil ambulans di setiap desa dari total 246 desa dan 28 kelurahan sebagai upaya mempercepat pelayanan kesehatan,” tegas Intan dengan nada serius. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut