get app
inews
Aa Read Next : Bedah Rumah Warga jadi Perhatian Serius Maesyal-Intan, Bila Diberi Amanah Pimpin Tangerang

Maesyal-Intan: TPA Sampah Semakin Sempit, Pengelolaan Sampah Harus Lebih Canggih

Kamis, 24 Oktober 2024 | 10:00 WIB
header img
Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tangerang, Intan Nurul Hikmah. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pengelolaan sampah merupakan salah satu masalah krusial di Kabupaten Tangerang. Untuk itu, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tangerang, Intan Nurul Hikmah, berkomitmen untuk mengatasi persoalan ini secara serius.

"Permasalahan sampah berdampak langsung bagi lingkungan dan sudah menjadi urgensi bagi Kabupaten Tangerang," ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut kepada wartawan pada Selasa (22/10/2024).

Terkait dengan pengembang perumahan di Kabupaten Tangerang, Intan menegaskan bahwa setiap kompleks perumahan seharusnya memiliki fasilitas pengelolaan sampah.

Manfaatkan Teknologi Modern

"Kedepan, kami akan mengupayakan kebijakan yang mewajibkan semua pengembang besar, seperti Sinarmas Land, Summarecon Serpong, dan Paramount Land, untuk memiliki sistem pengelolaan sampah sendiri agar tidak menyumbang beban tambahan ke TPA," jelasnya.

Saat ini, Intan mengungkapkan bahwa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin hanya memiliki sisa lahan 5 hektare untuk pembuangan sampah. Oleh karena itu, pengelolaan sampah di TPA tersebut harus memanfaatkan teknologi modern untuk meningkatkan efisiensi.

Selain itu, sebagai seorang tokoh pendidikan, Intan akan memetakan wilayah di Kabupaten Tangerang untuk mengetahui daerah mana yang paling banyak menyumbang sampah.

"Dari informasi ini, kita dapat melakukan penguraian sampah dengan melibatkan perangkat pemerintah, seperti kecamatan, dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara meminimalisir sampah," imbuhnya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut