get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Agenda Emiten Hari Ini, RUPS BBNI Dan BBTN Tebar Dividen

Selasa, 15 Maret 2022 | 08:49 WIB
header img
Agenda Bursa Efek Indonesia Hari Ini. (Foto: Okezone.com/IDX Channel)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat beberapa emiten akan melaksanakan aksi korporasi dan penyampaian jadwal Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari ini. Tercatat ada dua perusahaan negara yang menyampaikan agendannya.

Mengutip informasi saham BEI, Selasa (15/2/2022), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menyampaikan pemberitahuan RUPS Rencana 31 Desember 2021 di Lokasi Ballroom Menara BNI Lantai 6 Jalan Pejompongan Raya No. 7, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Kemudian PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk BBTN menyampaikan tanggal DPS Dividen Tunai.

Sebelumnya, Bank Tabungan Negara (Persero) akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2021. BBTN telah mengesahkan pembagian dividen dalam mata acara rapat kedua Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 2 Maret 2022.

Pemegang saham menyetujui untuk membagikan dividen senilai Rp273,62 miliar atau Rp22,43 per saham.

BBTN akan menebar dividen bagi pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau record date pada penutupan perdagangan, Selasa 15 Maret 2022.

"Dividen Tunai akan dibagikan kepada Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam record date pada tanggal 15 Maret 2022 dan/atau pemilik Saham Perseroan pada Sub Rekening Efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan tanggal 15 Maret 2022," dilansir dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Bagi Pemegang Saham yang sahamnya dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, pembayaran dividen tunai dilaksanakan melalui KSEI dan akan didistribusikan pada tanggal 31 Maret 2022 ke dalam Rekening Dana Nasabah (RDN).(*)

 

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut