get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Hari Ini, IHSG Diprediksi Berada Di Rentang 6.931-7.067 Menguat Terbatas

Selasa, 29 Maret 2022 | 08:06 WIB
header img
IHSG hari ini akan menguat terbatas. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hari ini diprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.931-7.067.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG masih menunjukkan pola penguatan terbatas dengan potensi mencetak rekor atau level tertingginya kembali.

"Kenaikan masih ditopang oleh capital inflow yang mengalir deras kembali ke dalam pasar modal Indonesia," ujar William dalam risetnya, Selasa (29/3/2022).

Selain itu, sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas juga turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Sebelumnya, IHSG melejit 0,67% di 7.049,60. Dari total transaksi bursa yang mencapai Rp14,3 triliun, investor asing mengeksekusi dana transaksi sebanyak 26,50%.

Sedangkan investor domestik sebesar 73,50%. Menurut William, ada beberapa saham yang bisa menjadi pertimbangan investor hari ini. Saham-saham itu di antaranya adalah ITMG, UNVR, AALI, BBNI, TLKM, ASII, dan AKRA. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut