get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Masih Tutup Mulut

Belum Ada Izin Tokyo Verdy, Pratama Arhan Kemungkinan Tak Gabung Timnas U-23 SEA Games 2021

Sabtu, 23 April 2022 | 06:13 WIB
header img
Tokyo Verdy serius ingin mengembangkan potensi Pratama Arhan. Bahkan, klub asal Chofu, Tokyo ini merekrut penerjemah bahasa khusus untuk Arhan. (Foto: Instagram/@tokyo_verdy).

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021, kemungkinan tidak diperkuat Pratama Arhan. Tokyo Verdy, klub tempat kiri Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2020, ini belum memberi izin.

"Untuk Pratama Arhan, sampai dengan sekarang ini kami dari PSSI masih belum mendapatkan izin untuk meminjam pemain yang bersangkutan," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi saat dihubungi Sportstars, Kamis (21/4/2022). 

SEA Games memang tidak masuk ke dalam kalender FIFA. Itu berarti, klub berhak menahan pemainnya untuk berlaga di sana jika memang sedang dibutuhkan. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah menyiapkan skenario jika Arhan absen di SEA Games 2021. Dia sudah menyiapkan beberapa pemain sebagai pengganti Arhan di pos bek kiri. 

Pertama ada Firza Andika. Bek kiri Persija Jakarta itu sudah diturunkan sebagai starter di laga uji coba Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan melawan Andong Science College, Kamis (22/4/2022). Firza bermain cukup apik. Dia sukses membawa Garuda Muda menang 4-2 di laga tersebut. 

Lalu ada sahabat Arhan, Alfeandra Dewangga. Bek PSIS Semarang itu bisa juga ditempatkan di sektor bek kiri.  Indonesia juga masih ada beberapa nama yang bisa dimainkan di pos bek kiri. Salah satunya, bek muda Arema FC Achmad Figo. Pria berusia 20 tahun itu bisa bermain di kedua sisi sayap lini pertahanan. Achmad Figo bahkan sempat dipanggil masuk ke Timnas Senior dan diturunkan di laga uji coba melawan Timor Leste pada Januari lalu. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut