get app
inews
Aa Read Next : Buya Syafii Naik Transportasi Umum Hingga Makan Di Angkringan

Kondisi Buya Syafii Maarif Membaik, Masih Dirawat Di Rumah Sakit

Senin, 16 Mei 2022 | 20:48 WIB
header img
Buya Syafii Maarif kondisinya membaik dan kini masih dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kondisi Ahmad Syafii Maarif atau yang biasa dipanggil Buya Syafii sudah mulai membaik. Cendekiawan Muslim Indonesia itu dilarikan ke rumah sakit RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Sabtu (14/5/2022).

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut diketahui sempat mengalami sesak napas sehingga perlu untuk menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut. 

Salah seorang dekat Buya Syafii, Erik Tauvani menjelaskan saat ini kondisi Buya sudah semakin membaik. Erik pun meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia guna mendoakan kepulihan Buya.

"Iya, perlu istirahat lebih. Sudah semakin baik Insya Allah. Mohon doanya ya," tutur Erik, Senin (16/5/2022).  Menurut Erik, gejala sesak napas yang mendadak menyerang Buya pada Sabtu (14/5/2022) malam disebabkan kondisinya yang masih dalam pemulihan dari serangan jantung ringan awal Maret 2022. 

"Masih dalam pemulihan dari sakit sebelumnya beberapa waktu lalu," katanya.  Terkait pemulihan yang tengah berlangsung, Erik belum bisa memastikan kapan Buya Syafii boleh meninggalkan rumah sakit. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Masih Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Buya Syafii Maarif Membaik ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/masih-dirawat-di-rumah-sakit-kondisi-buya-syafii-maarif-membaik.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps


 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut