Logo Network
Network

Cari Rumah Pertama Gampang-gampang Susah Dan Butuh Keberanian Ekstra

I. Husni Isnaini
.
Kamis, 19 Mei 2022 | 09:52 WIB
Cari Rumah Pertama Gampang-gampang Susah Dan Butuh Keberanian Ekstra
Masih banyak masyarakat yang gagap menentukan pilihan rumah pertama. Memang, mencari rumah pertama gampang-gampang susah, dan butuh keberanian ekstra.

 

Marine Novita, Country Manager Rumah.com, (kiri) menjelaskan tantangan mencari rumah pertama. (Foto : Ist)

 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masih banyak masyarakat yang gagap menentukan pilihan rumah pertama. Memang, mencari rumah pertama gampang-gampang susah, dan butuh keberanian ekstra.

Pada survei Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2022 terungkap bahwa 71% orang Indonesia sebenarnya ingin membeli rumah tetapi hanya 27% responden saja yang sudah merasa setengah jalan menuju target yang dituju.

Data pemerintah sendiri memperkirakan backlog perumahan masih mencapai 12,75 juta unit.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com, menjelaskan tantangan pencari rumah memang bermacam-macam. Beberapa orang memiliki pinjaman lain yang harus dilunasi, ada juga yang pendapatannya bergantung pada komisi penjualan.

Berbagai situasi ini mungkin membuat para pencari rumah merasa bingung, kurang percaya diri, dan merasa tidak berbuat apa-apa.

"Tetapi dengan analisa keuangan rumah tangga, serta pengetahuan tentang cara kerja bank dalam memberi pinjaman, kita optimistis bahwa setiap orang bisa memulai langkah mereka menuju rumah idaman,” kata Marine. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 19 Mei 2022 - 00:08 WIB oleh I. Husni Isnaini dengan judul "Horor Mencari Rumah Pertama Kini Bisa Sedikit Teratasi".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini