get app
inews
Aa Read Next : Bill Gates Prediksi Smartphone Bakal Digantikan dengan Teknologi Terbaru

Bill Gates Ungkap Alasan Tak Punya Kripto

Minggu, 22 Mei 2022 | 07:51 WIB
header img
Bill Gates ungkap alasan tak punya kripto. (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNewsSerpong.id - Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates bukan penggemar mata uang kripto. Gates mengaku tak memiliki mata uang digital apa pun. 

"Saya suka berinvestasi pada hal-hal yang memiliki hasil berharga. Nilai perusahaan didasarkan pada bagaimana mereka membuat produk yang hebat. Nilai kripto hanyalah apa yang diputuskan oleh orang lain, sehingga tidak bertambah seperti investasi lain," katanya, dikutip dari Forbes, Sabtu (21/5/2022). 

Orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan 123,5 miliar dolar AS atau Rp1.813 triliun ini sebelumnya telah menyatakan beberapa skeptisismenya tentang Bitcoin. Dalam wawancara pada Februari dengan Bloomberg, miliarder itu menyatakan keprihatinannya terhadap orang-orang biasa yang berbondong-bondong tergiur berinvestasi di Bitcoin.

Sementara itu, pasar kripto terjun bebas setelah runtuhnya stablecoin TerraUSD pada minggu lalu, sehingga menyeret mata uang digital lainnya terkoreksi. Bitcoin tercatat anjlok 27 persen pada bulan ini, sedangkan Ethereum merosot 36 persen.

"Jika Anda memiliki uang lebih sedikit daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati,” ujar Gates. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut