get app
inews
Aa Read Next : Irjen Karyoto, Kapolda Metro Jaya yang Baru, Pernah Tangani Kasus Korupsi Edhy Prabowo hingga Lukas

Kapolda Fadil Imran Tak Berniat Jabat Pj Gubernur DKI Jakarta

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:50 WIB
header img
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Bid Humas Polda Metro Jaya/iNews.id)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Nama Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Fadil Imran disebut-sebut akan mengisi posisi penjabat (Pj) Gubenur DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan. Ditanya soal itu, Irjen Fadil tegas menolak.

Dia juga menegaskan tidak berminat sama sekali sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.  "Saya tidak berminat. Catat itu," kata Fadil di Gedung BPMJ Polda Metro Jaya, Selasa (24/5/2022).  

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengungkap alasannya tidak minat mengisi posisi tersebut. Dia mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebagai Kapolda Metro Jaya dalam menjaga Ibu Kota DKI Jakarta. "Banyak PR yang harus saya selesaikan untuk menjaga Jakarta," ujar dia. 

Fadil mengatakan, selain itu dia masih mau membantu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mewujudkan Korps Bhayangkara yang Presisi. Dengan begitu dia kembali menegaskan tak berminat sama sekali sebagai Pj Gubernur.  

“Saya masih ingin membantu Kapolri mewujudkan Polri yang Presisi, Polri yang lebih baik," katanya. 

Selain Fadil Imran, nama lain yang disebut mengisi jabatan Anies yang berakhir 16 Oktober 2022 di antaranya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Deputi IV KSP yang juga mantan Timses Presiden Jokowi Juri Ardiantoro, dan Sekda DKI Marulah Mattali. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut