get app
inews
Aa Read Next : Swiss Kontra Italia, Jerman Tantang Denmark, Jadwal Euro 2024 Malam ini

Update : Tim SAR Terkendala Arus Deras dan Air Keruh Dalam Pencarian Putra Ridwan Kamil di Swiss

Jum'at, 27 Mei 2022 | 22:00 WIB
header img
Emmeril Kahn Mumtadz masih belum ditemukan (Foto: Instagram @Emmeril Kahn Mumtadz)

BERN, iNewsSerpong.id - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss terus dilanjutkan. Tim SAR terkendala arus sungai yang deras dan keruh dalam mencari putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

"Sampai saat ini belum ketemu," kata Humas Kepolisian Bern Patrick Jean, kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (27/5/2022). Laporan yang masuk ke polisi, menurut Jean, ada tiga orang yang terseret arus Sungai. "Dua perempuan bisa diselamatkan, satu laki-laki terseret arus," kata Jean.

Polisi langsung menyusuri sungai dengan bantuan kapal. Namun, pencarian tidak bisa dilakukan dengan helikopter karena air keruh. "Airnya keruh dan tepian sungai juga banyak pepohonan,“ katanya. 

Lokasi hilangnya korban, imbuh Patrick, berada di Schonausteg, jantung kota Bern.  Dia tidak bisa memastikan kapan pencarian dihentikan. 

"Tidak ada batas waktu tertentu. Lebih banyak tergantung alam. Kuatnya alira sungai atau gelap tidaknya keadaan alam," katanya.

KBRI Bern sudah memasang pengumuman di koran setempat. Dalam situs koran 20 Minuten, dipasang foto Emmeril. KBRI Bern meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan Emmeril agar mengontak KBRI Bern.(*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Update Pencarian Putra Ridwan Kamil di Swiss: Tim SAR Terkendala Arus Deras dan Air Keruh ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/update-pencarian-putra-ridwan-kamil-di-swiss-tim-sar-terkendala-arus-deras-dan-air-keruh.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut