get app
inews
Aa Read Next : 35 Bus Gratis Disiapkan Transjakarta, Antar Penonton Piala Dunia U-17 ke JIS

Antisipasi Lonjakan Penumpang Di Stasiun Manggarai, Transjakarta Tambah Armada

Senin, 30 Mei 2022 | 11:17 WIB
header img
Manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus melakukan antisipasi terkait potensi lonjakan penumpang di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Antisipasi terkait potensi lonjakan penumpang di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus melakukan penambahan armada.

Demikian diungkapkan Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta , Iwan Samariansyah.

"Sehubungan dengan adanya perubahan pola operasi perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan Transjakarta menyiapkan penyesuaian layanan guna mengurangi penumpukan penumpang," ujar Iwan, Minggu kemarin.

Ia mengungkapkan, Transjakarta melakukan penambahan sebanyak 5 (lima) unit single bus pada layanan Manggarai - Blok M (6M). "Masyarakat tetap bisa memanfaatkan layanan yang sudah ada, yaitu Manggarai - UI (4B), Pulogadung - Tosari (Koridor 4) dan Pulogadung - Kuningan (4D).

Masing-masing rute beroperasi dengan kapasitas penuh yakni 50-60 orang pelanggam dan waktu tunggu 5 (lima) menit," jelasnya.

Kepada para pengguna layanan Transjakarta diminta untuk tetap memenuhi aturan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 30 Mei 2022 - 03:42 WIB oleh Carlos Roy Fajarta dengan judul "Transjakarta Antisipasi Lonjakan Penumpang di Stasiun Manggarai".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut