get app
inews
Aa Read Next : Libas Jalan Menantang, Toyota Fortuner ID42NER Gelar Off Road di Sumatera

Toyota Fortuner Berteknologi Hybrid Siap Meluncur Tahun Depan

Selasa, 31 Mei 2022 | 11:09 WIB
header img
Toyota Fortuner dengan teknologi mild hybrid akan dipasang di mesin 1GD-FTV 2.8 L. Foto/Paultan

THAILAND,iNewsSerpong.id – Toyota melansir, tahun depan akan meluncurkan Toyota Fortuner Generasi baru dilengkapi dengan mesin diesel berteknologi hybrid akan meluncur tahun depan di Thailand.

Mobil SUV ladder frame andalan Toyota itu nantinya akan mengadopsi platform baru Toyota yakni TNGA-F. Hadirnya mesin diesel berteknologi hybrid itu tidak serta-merta menggantikan teknologi mesin lain yang sudah ada.

Toyota Thailand tetap mempertahankan mesin diesel turbo yang telah ada sementara mesin diesel berteknologi hybrid akan jadi varian baru. Diketahui saat ini Toyota Fortuner yang dijual di Thailand menggunakan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc turbodiesel. Mesin dengan mobil yang sama juga dijual di Indonesia mulai awal tahun ini.

Disebutkan publikasi Thailand, Headlight Magazine, teknologi mild hybrid yang digunakan nantinya akan membantu Toyota Fortuner saat berakselerasi. Selain itu juga bekerja untuk memberikan asupan listrik buat sistem pendingin mobil. Diharapkan teknologi itu akan membuat konsumsi bahan bakar Toyota Fortuner akan jadi lebih efisien.

Menariknya disebutkan Paultan Toyota Fortuner dengan teknologi mild hybrid itu nantinya akan dijual dengan harga yang kompetitif di negeri gajah putih. Saat ini Toyota Thailand memang masih menempatkan Toyota Fortuner Legender sebagai varian termahal dan termewah.

Pengenalan teknologi mild hybrid saat ini memang jadi dinamika terbaru buat Toyota. Dikabarkan Best Car Web setelah Toyota Fortuner, beberapa mobil buatan Toyota lain juga akan mengadopsi teknologi yang sama. Beberapa di antaranya adalah Toyota Land Cruiser, Toyota Land Cruiser Prado, Toyota Hiace Wagon, Toyota GranAce dan lain-lain.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 30 Mei 2022 - 18:00 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Toyota Fortuner dengan Teknologi Hybrid Meluncur Tahun Depan". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://otomotif.sindonews.com/read/783701/120/toyota-fortuner-dengan-teknologi-hybrid-meluncur-tahun-depan-1653905124

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut