get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024, Polri Gelar Mudik Gratis, Pendaftaran sudah Dibuka

Digelar Pekan Depan, Ini Sasaran Operasi Patuh 2022

Kamis, 09 Juni 2022 | 10:16 WIB
header img
Operasi Patuh 2022 Digelar Pekan Depan (foto: MPI)


JAKARTA, iNewsSerpong.id - Korlantas Polri bakal menggelar Operasi Patuh 2022 pada pekan depan atau 13-26 Juni 2022. Adapun sasaran dari operasi yakni untuk meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

“Itu (tertib lalu lintas) menjadi sasaran utama, yang kedua itu menurunkan bagaimana angka pelanggaran maupun angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” kata Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kamis (9/6/2022). 

Eddy meminta petugas di lapangan memahami sasaran operasi tersebut dengan maksimal dan sungguh-sungguh. Dia juga meminta masyarakat tertib lalu lintas termasuk melengkapi surat-surat berkendara.

“Kepada masyarakat juga, mari bersama-sama kita dengan petugas untuk lebih tertib berlalu lintas. Siapkan semuanya, kendaraan, fisik, surat-suratnya, taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas, jadi kita bersama bisa menyelamatkan anak bangsa,” ucapnya.

Dia juga mengarahkan petugas di lapangan melakukan pendekatan secara humanis, melakukan sosialisasi dan imbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial. Eddy menyebut Operasi Patuh 2022 mengutamakan tindakan preemtif dan preventif. Penilangan juga mengedepankan kamera ETLE statis dan kamera mobile. 

“Operasi Patuh 2022 mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dan penegakan hukum dengan dua cara, yakni dengan tilang, baik itu dengan tilang elektronik (ETLE) statis dan mobile serta dengan penindakan teguran. Jadi tidak ada pelaksanaan penegakan hukum dengan tilang manual,” katanya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Operasi Patuh 2022 Digelar Pekan Depan, Ini Sasaran Korlantas Polri ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/operasi-patuh-2022-digelar-pekan-depan-ini-sasaran-korlantas-polri/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Operasi Patuh 2022 Digelar Pekan Depan, Ini Sasaran Korlantas Polri ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/operasi-patuh-2022-digelar-pekan-depan-ini-sasaran-korlantas-polri.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut