get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Media Yordania Sebut Indonesia Miliki Serangan Balik Mematikan

Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:10 WIB
header img
Timnas Indonesia disebutnya memiliki pemainan cepat dan serangan balik mematikan. (Foto: PSSI)

KUWAIT CITY, iNews.Serpong.id- Media Yordania, AlmamlakaTV, menyebut Timnas Indonesia memiliki pemainan cepat dan serangan balik mematikan. Ulasan media itu menyusul laga kedua tim pada pertandingan kedua Grup A babak kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6/2022) 02.15 WIB. 

Sebelumnya, Skuad Garuda menumbangkan Kuwait di laga pertama kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A dengan skor 2-1. Marc Klok dkk pun mempunyai bekal positif untuk melawan Yordania nanti. 

Yordania juga sama-sama membawa bekal yang baik. Pasukan Yordania melibas Nepal di laga perdananya dengan skor 2-0. Yordania saat ini masih memimpin klasemen sementara di Grup A.

Sebelum kedua tim itu berduel di lapangan, media Yordania menilai Timnas Indonesia sangat berbahaya. Pasukan Shin Tae-yong memiliki permainan yang cepat dan permainan kolektif dengan akurasi umpan-umpannya. 

"Tim Indonesia dicirikan oleh kecepatan bermain, tim (kolektif), dengan akurasi passing, yang merupakan fitur yang melelahkan tim Kuwait di babak pertama," bunyi pernyataan Almamlaka TV. 

Media Yordania itu menyebut Shin Tae-yong sering mengandalkan serangan balik kilat pada para pemainnya. Mereka menyoroti pergerakan cepat Marc Klok dan Rachmat Irianto. "Pelatih Korea Shin Tae dari Indonesia fokus pada serangan balik cepat, mengandalkan gelandang Marc Klok, dan Irianto, untuk memanfaatkan peluang yang dapat terjadi dari serangan balik," begitu pernyataan Almamlaka TV.

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut