get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Hadapi Nepal Dini Hari Nanti, Timnas Indonesia Jalani Laga Hidup Mati

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:01 WIB
header img
Timnas Indonesia hadapi Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

KUWAIT CITY, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia menghadapi Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmed International, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB dini hari WIB. Ini laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Bagi Indonesia, ini laga hidup mati. Skuad Garuda kini berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi 3 poin. Kekalahan 0-1 dari Yordania, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB memperkecil peluang untuk lolos. 

Harapan terbesar pasukan Shin Tae-yong bermain di Piala Asia 2023 kini hanya mengincar posisi lima runner-up terbaik dari enam grup kualifikasi tersebut. Untuk itu, Indonesia harus menang atas Nepal dan di laga lainnya, Kuwait kalah kontra Yordania. 

Garuda juga harus berdoa agar Malaysia di Grup E serta Filipina dari Grup B tak memetik kemenangan pada laga pamungkas mereka. Bila skenario itu terjadi, Indonesia bakal lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status lima runner-up terbaik. Karena itulah menang kontra Nepal menjadi sangat krusial. 

Di atas kertas, skuad Garuda diunggulkan atas Nepal. Dari segi ranking FIFA, Timnas Indonesia berada jauh di atas Nepal. Selama di babak ketiga kualififikasi, Nepal pun belum memetik kemenangan, dikalahkan Yordania dan Kuwait. Hal itu bisa menjadi sebuah bukti peluang Indonesia mengatasi Nepal sangat besar. 

“Kami masih memiliki satu laga lagi. Jika kami mendapatkan tiga poin di laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik (lolos Piala Asia 2023). Secara keseluruhan, saya puas dengan laga hari ini,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut