Logo Network
Network

Jalan Raya Bonang Macet, Buntut Pemasangan Pipa Air  

syahrir rasyid
.
Jum'at, 10 Desember 2021 | 06:00 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Tiada hari tanpa macet di Jalan Raya Bonang arah Karawaci, Tangerang atau sebaliknya. Pangkal kemacetan berasal dari pemasangan pipa air dengan diameter sekitar 100 cm dipinggir jalan. Untuk memperlancar pengguna jalan diberlakukan sistem buka tutup yang diatur masyarakat setempat.

Selama ini, tanpa pengerjaan proyek Jalan Raya Bonang memang selalu macet terutama pada pagi dan sore hari. Selain arus kendaraan yang memang padat, semakin diperparah kehadiran truk, baik truk pengangkut pasir maupun truk kontainer yang beroperasi sepanjang hari.

Sebelumnya, segala jenis truk dibatasi jam operasi di Jalan Raya Bonang yang memang termasuk jalan sempit, mobil hanya bisa berpapasan. Beberapa waktu lalu terpampang aturan dari pemerintah daerah yang hanya mengizinkan truk masuk Jalan Raya Bonang mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Para pengguna jalan yang mengarah ke Karawaci atau sebaliknya, harus bersabar karena proyek pemasangan pipa sepertinya masih membutuhkan waktu yang panjang. Sementara jalanan alternatif sangat terbatas. "Hitung-hitung ini tempat yang bagus melatih kesabaran," ujar Antonius dengan nada bercanda.

Antonius memohon kepada pemerintah daerah Kabupaten Tangerang untuk mengevaluasi jam operasional truk di Jalan Raya Bonang. Usulnya, sebaiknya pemerintah kembali memberlakukan jam operasi truk di malam hari saja. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.