Logo Network
Network

Lewat Udara, Menengok Progres Pembangunan Jalan Tol Serpong - Cinere di Kawasan Limo Depok

Yorri Farli
.
Senin, 23 Januari 2023 | 06:00 WIB

DEPOK, iNewsSerpong.id - Lewat udara menengok progres pembangunan Jalan Tol Serpong - Cinere di Kawasan Limo, Depok, Jawa Barat. Dari foto udara terlihat sejumlah perumahan yang terdampak pembangunan tol itu, akhir pekan lalu.

Pembangunan tol dengan panjang keseluruhan 10,14 Km itu nantinya akan tersambung langsung dengan main road Jalan Tol Cinere  - Jagorawi.

Terkoneksi Jalan Tol Lain

Selain itu, jalan tol ini akan saling terkoneksi dengan jalan tol lainnya sehingga memudahkan masyarakat dari kawasan Serpong, Pamulang dan sekitarnya dengan cepat menuju menuju Cinere, Bogor hingga Ciawi.

Jalan Tol Serpong - Cinere disingkat Jalan Tol Sercin, salah satu jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta yang rencananya akan menyambung dengan Jalan Tol Kunciran Serpong di bagian barat dan Jalan Tol Cinere Jagorawi di bagian timur.

Jalan tol yang menghubungkan Tangerang Selatan dengan Kota Depok ini melintasi beberapa kawasan, seperti Jombang, Ciputat, Pamulang, Pondok Cabe dan Cinere. 

Jalan tol ini akan dikelola oleh PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT Jasa Marga dengan biaya Konstruksi sebesar Rp 2,1 triliun. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini