Logo Network
Network

Togu Coffee Surga bagi Pengunjung Penggemar Barang Antik, Alamatnya Masih di Kawasan BSD City

Nurdin R Radin
.
Selasa, 31 Januari 2023 | 15:19 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Togu Coffee mengusung konsep Jogja dengan suasana vintage. Cafe yang berlokasi di kawasan Pagedangan, Tangerang, tepatnya di samping kantor Polsek Pagedangan ini tak pernah sepi pengunjung.

Menemukan alamat cafe ini tidak terlalu sulit sebab patokannya jelas, yakni kantor Polsek Pagedangan. Tepat di atas pintu gerbang terpampang papa nama "Togu Coffee". Di samping kiri-kanan sebelum memasuki halaman dalam tepampang kembang hidup dengan bunga warna-warni.

Surga Penggemar Barang Antik

Bagi pengunjung penggemar barang antik akan mendapatkan surga tersendiri. Cafe ini sebuah rumah tua yang disulap menjadi tempat ngopi. terdiri dari empat bagian, rumah induk, ruang terbuka tengah, rumah pendamping yang dilengkapi teras.

Memasuki rumah induk terasa membawa ke masa lalu. Di situ tersaji berbagai benda jaman dulu sebagai pajangan. Ada radio tua yang besar, lalu dinding dihiasi baki dengan berbagai ukuran.

Tak ketinggalan lemari pajang dengan menampilkan sejumlah miniatur atau mobil-mobilan yang juga jadul,  dan sejumlah lukisan. Bahkan, di salah satu sudut ruangan terdapat lesung - alat tradisional untuk mengolah gabah jadi beras.   

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana outdoor bisa bergeser ke ruang tengah, sebuah ruang terbuka namun tetap beratap menjadi pilihan. Berhias berbagai kembang hidup yang membawa kesejukan. Sepertinya, pengunjung lebih bebas bercengkrama sambil menyeruput kopi dengan cemilan.

Lalu di rumah pendamping tak kalah menariknya, selain terhias dengan berbagai foto jadul dari owner cafe, furnitur seperti kursi dan meja betul-betul sangat klasik. Barang-barang itu berjaya setidak pada era tahun 50-an. Di teras rumah pendamping juga ramai pengunjung.

Sebenarnya, Togu Coffee sudah ada sejak tiga tahun lalu. Namun, baru belakangan ini menjadi destinasi ngopi yang ramai setelah viral di media sosial. Warga pemilik tanah yang berdampingan cafe itu pun kecipratan penghasilan, menjadi tempat parkir pengunjung. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini