Logo Network
Network

Sungguh Ajaib, Daihatsu Terios Tidak Tersentuh Api pada Kebakaran Hebat Depo Pertamina Plumpang

Jonathan Simanjuntak
.
Sabtu, 04 Maret 2023 | 17:12 WIB

Di tengah kebakaran hebat melanda pemukiman warga dekat Depo Pertamina Plumpang, satu unit Daihatsu Terios ditemukan masih dalam kondisi utuh. (Foto : MPI/Jonathan Simanjuntak)

 JAKARTA, iNewsSerpong.id - Satu unit Daihatsu Terios tidak tersentuh api saat kebakaran hebat melanda permukiman warga dekat Depo Pertamina Plumpang. Sungguh ajaib satu unit mobil ditemukan masih dalam kondisi utuh.

Pemilik mobil sudah pasrah melihat dahsyatnya kobaran api. Padahal jika dilihat-lihat kondisi di sekitar tempat mobilnya terpakir, sudah lulu lantah dilahap api.

Bahkan, satu mobil yang terpakir tidak jauh dari mobil itu, sudah hangus terbakar.

Tidak Tersentuh Api 

Mobil jenis Daihatsu Terios berwarna merah itu milik Mahmul, warga Jakarta Utara. Mobil tersebut biasa terparkir di rumah milik saudaranya di kawasan Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Mahmul mengaku mobil itu terbiasa untuk mengantar atau menjemput jamaah yang pulang atau pergi umrah.

“Biasanya saya bawa untuk jemput jamaah umrah. Antar jamaah umrah di bandara yang dari daerah, bawa ke hotel,” ujar Mahmul ditemui di lokasi, Sabtu (4/3/2023).

Mahmul menceritakan, pada Jumat malam ia mendapat kabar lewat pesan berantai perihal rumah kediaman saudaranya terjadi kebakaran. Setelah mendapati saudaranya yang berhasil dievakuasi, Mahmul lalu mencoba mendekat untuk menyelamatkan mobilnya yang masih terparkir.

Namun lantaran kondisi yang semakin tidak kondusif, ia tidak diperkenankan mendekat. “Waktu belum dapat berita apa pun, saya sudah ikhlas aja. Allah yang punya kok (mobil) ini, bukan kita. Saya sempat berucap, wahai api mendinginkanlah mobil saya,” ungkapnya.

Betapa kagetnya saat Mahmul mengunjungi kediaman saudaranya pada sabtu pagi tadi, mobil merah itu ternyata ditemukan dalam kondisi utuh. Mobilnya hanya tertempel sisa-sisa pembungkus (cover) mobil yang terbakar dan menempel pada cat-cat mobil.

Bahkan, kondisi interior mobil terbilang tak rusak sedikitpun pada setiap sisi. Dalam mobil hanya kemasukan bau gas menyengat bekas peristiwa kebakaran Debo Pertamina itu.

“Utuh mobil ini. Inikan dikelilingi kebakaran, semua terbakar. Mobil masih bisa menyala. Hanya bau bensinnya aja yang masih,” tutupnya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 04 Maret 2023 - 15:53 WIB oleh Jonathan Simanjuntak dengan judul "Ajaib! Mobil Ini Utuh di Tengah Kebakaran Hebat Depo Pertamina Plumpang | Halaman Lengkap".



 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini