Logo Network
Network

Jokowi : Saya Betul-betul Sangat Senang, Resmikan KEK MNC Lido City  

Raka Dwi Novianto
.
Jum'at, 31 Maret 2023 | 14:27 WIB

Presiden Jokowi mengungkapkan rasa senangnya saat meresmikan KEK MNC Lido City. Proyek KEK diharapkan menyerap 30.000 tenaga kerja dan rencana investasi selama 20 tahun sebesar Rp 32 triliun. (Foto : AzizIndra/MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa senang dengan kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

Hal itu diungkapkan saat meresmikan kawasan itu, Jumat (31/3/2023), di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat," tegasnya.

Sebelum menyampaikan sambutan, Jokowi sempat diajak Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk melihat-lihat kawasan.

Infrastrutur Buka Peluang Usaha

"Setelah tadi muter-muter KEK Lido ini saya betul-betul sangat senang. Karena apa, infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol sekarang satu per satu sudah kelihatan manfaatnya. Dan dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai keekonomian," kata Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi menungkapkan, kehadiran KEK MNC Lido City merupakan dampak positif dari pembangunan infrastruktur, salah satunya jalan tol.

Pembangunan jalan tol itu kemudian diintegrasikan dengan sejumlah kawasan, seperti kawasan industri, pertanian, perkebunan, dan pariwisata.

"Tol Jagorawi yang disambung dengan Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) dimanfaatkan betul oleh Pak Hary Tanoe untuk KEK Lido," jelas Jokowi.

Jokowi optimistis KEK MNC Lido City bisa mendatangkan banyak wisatawan, dan juga mengurangi warga Indonesia liburan ke luar negeri. Sebab, KEK MNC Lido City menghadirkan beragam venue yang sangat menarik.

"Kita harapkan ke depan tak ada lagi masyarakat yang lebih senang liburan ke luar negeri, daripada liburan di negaranya sendiri," tandas Jokowi.

Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata MNC Lido City secara resmi telah mendapat status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata melalui Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 Tahun 2021 tanggal 16 Juni. PP itu ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

KEK MNC Lido City dimiliki oleh PT MNC Land Tbk (KPIG) melalui anak perusahaan PT MNC Land Lido. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 31 Maret 2023 - 11:10 WIB oleh Raka Dwi Novianto dengan judul "Resmikan KEK MNC Lido City, Jokowi: Saya Betul-betul Sangat Senang | Halaman Lengkap".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.