Logo Network
Network

Begini Syarat Jajal Kendaraan Listrik di PEVS Jakarta, Terakhir 21 Mei 2023

Muhamad Fadli Ramadan
.
Sabtu, 20 Mei 2023 | 11:18 WIB

FASILITAS test drive dan test ride ditujukan bagi pengunjung dengan tujuan membuat masyarakat lebih dekat dengan kendaraan listrik. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Berminat menjajal mobil listrik dan motor listrik? Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle (PEVS) 2023 menfasilitasi. Lantas, apa saja syaratanya?

Jadi, pengunjung pun bukan hanya melihat pameran berbagai kendaraan listrik, tapi juga bisa test drive.

Fasilitas test drive dan test ride ditujukan bagi pengunjung dengan tujuan membuat masyarakat lebih dekat dengan kendaraan listrik. Pasalnya, ini merupakan teknologi baru yang akan menjadi mobilitas di masa depan.

Pengunjung Lebih Puas

Berbeda dengan gelaran pertama, PEVS 2023 menyediakan test drive dan test drive di halaman terbuka. Sehingga areanya lebih luas membuat pengunjung lebih puas menjajal kendaraan listrik, baik roda empat maupun roda dua.

Pengunjung PEVS 2023 dapat menjajal mobil dan motor listrik di area yang sudah disediakan dengan beberapa syarat. Langkah pertama setiap pengunjung harus registrasi langsung di area test drive maupun test ride.

Bagi yang ingin menjajal mobil listrik, syaratnya adalah melakukan registrasi langsung di area Test Drive. Kemudian, peserta wajib mendatangi booth APM mobil untuk konfirmasi sebelum melakukan test drive.

Syarat selanjutnya, wajib memiliki SIM A yang asli, sah, dan masih berlaku. Lalu, tidak mengendarai mobil secara ugal-ugalan, dilarang berada di bawah pengaruh alkohol, obat-obatan terlarang, tidak sedang sakit, dan sebagainya.

Sementara untuk melakukan test ride motor listrik, syaratnya serupa hanya ada beberapa tambahan. Seperti wajib memiliki SIM C yang asli, sah, dan masih berlaku, serta peserta wajib menggunakan helm dan memakai sepatu.

Adapun motor listrik yang bisa dijajal adalah Rakata, Saige, Selis, Smartby, Volta, Smoot, Benelli Keeway, Davigo, motor konversi Elders Garage, Gesits, Greentech, Kymco, dan Musashi.

Sedangkan untuk mobil listrik terdapat Wuling Air ev, DFSK Gelora E, Kurnia Motors KEVCBU, dan Morris Garage (MG). Sementara Hyundai dan BMW yang juga hadir dalam PEVS 2023 tak menurunkan unitnya untuk test drive.

Bagi yang ingin datang ke PEVS 2023, tiketnya dibanderol Rp50 ribu untuk kedatangan 18-21 Mei (Kamis-Minggu). Sementara jam buka pameran kendaraan listrik ini mulai dari 10.00 WIB sampai 20.00 WIB. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mau Jajal Kendaraan Listrik di PEVS 2023? Begini Syaratnya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/niaga/mau-jajal-kendaraan-listrik-di-pevs-2023-begini-syaratnya/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini