Logo Network
Network

Program Tabung Qurban Permudah Jamaah Masjid Al Muhajirin Catalina untuk Laksanakan Ibadah Kurban

Nurdin R Radin
.
Sabtu, 01 Juli 2023 | 06:29 WIB

SHALAT Idul Adha 1444 H memadati lapangan fasilitas sosial dan umum RW 06 Catalina, Gading Serpong, Tangerang Kamis (29/06/2023). Pada kesempatan itu diluncurkan program Tabung Qurban untuk jamaah. (Foto : DKM Al Muhajirin)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Tak kurang dari seribu jamaah Shalat Idul Adha 1444 H memadati lapangan fasilitas sosial dan umum RW 06 Catalina, Kamis (29/06/2023).

Para jamaah adalah warga muslim yang berasal dari Cluster Catalina dan cluster-cluster lain di kawasan Summarecon Serpong, Paramount Serpong, dan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Kegiatan Shalat Idul Adha digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin Cluster Catalina, Gading Serpong. Ketua DKM Al Muhajirin, Zainul Abidin, mengucapkan terima kasih kepada jamaah atas kepercayaannya menitipkan hewan kurbannya.

"Alhamdulillah, pada Idul Kurban tahun ini kami memerima dan menyalurkan hewan kurban dari jamaah sebanyak 8 ekor sapi dan 44 ekor kambing." ujar Zainul dalam sambutannya.

Permudah Jamaah Berkurban

Pada kesempatan itu, diluncurkan program Tabung Qurban (TABUR) Bina Insan Madinah (TQ-BIM). Program ini bertujuan untuk mempermudah jamaah dalam mempersiapkan rencana kurbannya.

"TQ-BIM membantu memberikan kepastian kepada jamaah yang berencana melalukan kurban setiap tahun. Program ini bekerja sama dengan salah satu bank syariah," ungkap Ketua Umum Yayasan Bina Insan Madinah Catalina (YBIMC), Abidin.

YBIMC adalah yayasan yang menaungi Masjid Al Muhajirin Catalina dan unit-unit lain yang bergerak dalam berbagai bidang seperti pendidikan, sosial, kemanusiaan, dan sociopreneur. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini