Logo Network
Network

Sajian Hot Pot Sudah Ada Ratusan Tahun Lalu, Di Gading Serpong Ada Dragon Hot Pot

Syahrir Rasyid
.
Rabu, 19 Januari 2022 | 05:49 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Sajian hot pot sudah ada sejak ratusan tahun lalu, kabarnya berasal dari Mongolia. Belakangan ini, sajian hot pot di Indonesia tumbuh bak jamur di musim hujan. Salah satu restoran dengan sajian hot pot yang sedang naik daun adalah Dragon Hot Pot.

Dragon Hot Pot kini bisa dinikmati di kawasan Gading Serpong sejak akhir tahun lalu, sebagai cabang ketujuh di Indonesia. Restoran hot pot asal Melboune, Australia itu memberi pengalaman tersendiri saat menikmati makanan khas Tiongkok.

Restoran ini mengklaim mengusung konsep unik, pengunjung dibebaskan memilih  topping sesuai keinginan tanpa batasan. "Ini yang membuat restoran kami spesial," ungkap Riefky Sutedja, pemilik Dragon Hot Pot, Gading Serpong saat grand opening beberapa waktu lalu.

Pengunjung bisa menikmati dua menu andalan. Pilihan pertama, Collagen Bone Broth - memiliki kuah cita rasa yang tidak pedas dan cukup creamy di lidah. Kandungan Collagen baik untuk kulit, menu ini dimasak menggunakan kaldu sapi. Halal untuk dikonsumsi. Pilihan pas bila tak suka rasa pedas.

Pilihan kedua, Signature Ma La Tang, cocok bagi yang menyukai makanan pedas. Memiliki rasa rempah yang begitu terasa di lidah.

Menggunakan bahan rempah khas Sichuan, China yang otentik, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik. Tingkat kepedasan dipilih sesuai selera.

Bagaimana cara order makanan? Dragon Hot Pot memberlakukan sistem order personal bowl dan self sevice. Pengunjung baru tak perlu khawatir, pelayan dengan sikap ramah mengarahkan mengambil bahan makanan pada display lemari pendingin.

Bahan makanan yang disediakan cukup beragam, mulai dari seafooddumpling, daging, sayuran, dan pelengkap lainnya. Setelah bahan makanan dipilih dengan menggunakan panci lalu ditimbang oleh pelayan.

Pesanan makanan wajib  memiliki berat minimal 250 gram per panci. Dan, setiap 100 gram dinilai sebesar Rp 30.000. Jadi, sekitar Rp 90.000 per orang untuk bersantap di restoran yang berlokasi di Ruko Goldfinch, Gading Serpong.

Setelah menyelesaikan transaksi di kasir restoran yang didominasi warna merah itu,  pengunjung diberi sebuah alat yang akan berbunyi setelah pesanan sudah diolah di dapur alias siap disantap.

Pengunjung tak butuh waktu lama menunggu pesanan sekitar 15 menit. Semua menu Dragon Hot Pot Indonesia halal. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini