Logo Network
Network

Siap-siap 6 Mobil Baru Bakal Mengaspal di Indonesia Tahun Depan

Wahyu Sibarani
.
Sabtu, 11 November 2023 | 05:00 WIB

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tahun depan diprediksi sejumlah mobil baru bakal mengaspal di Indonesia. Di Produsen otomotif dari seluruh dunia terus berlomba menghadirkan mobil-mobil baru dengan teknologi canggih.

Kendaraan baru dari berbagai merek dan jenis ini berasal dari produsen otomotif Jepang, China, Korea Selatan, hingga Eropa. Beberapa di antaranya akan diimpor secara utuh, dirakit di Indonesia, atau bahkan diproduksi secara lokal.

Prediksi Mobil Baru

Berikut adalah prediksi mobil baru yang akan memasuki pasar Indonesia pada 2024, yang dikutip dari berbagai sumber :  

1.    HAVAL H6 PHEV: Mobil hibrida merek China, HAVAL H6 PHEV, dijadwalkan untuk tiba di Indonesia pada kuarter pertama 2024. Mobil hibrida ini akan dirakit di Wanaherang, Bogor.

2.    Chery Omoda 5 EV: Mobil listrik Chery Omoda 5 EV dirakit di Bekasi, Jawa Barat. Chery Sales Indonesia (CSI) telah membuka pemesanan untuk mobil listrik ini sejak akhir tahun 2023. Mobil ini akan menjadi produk pertama dari CSI di tahun 2024.

3.    Jaecoo 7: Jaecoo merupakan sub-brand di bawah Chery, dengan segmen yang berbeda dari Chery dan Omoda, ditujukan untuk konsumen muda yang menginginkan mobil dengan gaya yang kekinian. Mobil ini akan bersaing di segmen SUV dengan desain yang agak kotak dan lampu yang menyipit, disertai dengan grill besar berbentuk vertikal. Mesin bertenaga 1.600 cc, 4 silinder turbo, mampu menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi puncak 276 Nm yang disalurkan ke semua roda (AWD).

4.    VinFast VF6: VinFast telah berkomitmen untuk memasuki pasar Indonesia tahun depan. Kemungkinan mobil pertama yang akan diperkenalkan pada 2024 adalah VinFast VF6, sebuah mobil listrik crossover yang menarik bagi segmen compact SUV yang sedang populer.

5.    Toyota Fortuner 2024: Prediksi peluncuran mobil tahun 2024 dari produsen otomotif Jepang, Toyota, adalah Toyota Fortuner generasi terbaru. Terlihat dari bocoran gambar di internet, SUV Ladder Frame ini mengalami perubahan signifikan pada bagian wajahnya. Fortuner 2024 memiliki grill berbentuk heksagonal dengan aksen krom, serta lampu depan yang terlihat lebih agresif.

Sumber: Artikel oleh Wahyu Sibarani yang diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 07 November 2023, pukul 09:29 WIB dengan judul "6 Mobil Baru yang Diprediksi Masuk Indonesia di 2024". Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tautan berikut: https://otomotif.sindonews.com/read/1245079/120/6-mobil-baru-yang-diprediksi-masuk-indonesia-di-2024-1699323064

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini