Logo Network
Network

VinFast FV3 Mobil Listrik Vietnam Bakal jadi Pesaing Wuling Air EV, Siap Mengaspal di Indonesia

Muhamad Fadli Ramadan
.
Sabtu, 02 Desember 2023 | 08:37 WIB

VinFast FV3 siapkan mobil listrik mungil untuk dipasarkan di Indonesia, berpotensi menjadi pesiang Wuling Air EV. (Foto: ArenaEV)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Waspada Wuling Air EV yang sukses terjual lebih dari 11 ribu unit, bakal dapat pesaing yakni VinFast FV3. Mobil listrik mungil produksi dari Vietnam sudah terdaftar di Indonesia artinya siap mengaspal.

Mobil tersebut menampilkan desain kompak dengan gaya SUV. Seperti yang terlihat, mobil ini mirip dengan VF 3 yang telah diperkenalkan secara global pada bulan Juni lalu. Menurut laman resminya, VinFast VF3 adalah mobil listrik model mini yang dirancang khusus untuk pasar Vietnam.

Desain mobil ini, yang mengusung gaya SUV, terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 64/DI/2023 yang dirilis oleh Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Lima Penumpang Dewasa

Mobil yang didaftarkan oleh VinFast di Indonesia serupa dengan VF3 dan terdaftar atas nama Vinfast Trading and Production Joint Stock Company yang berlokasi di Hai Phong City, Vietnam. Desain yang terdaftar mencakup bagian atas, depan, samping, dan belakang, yang merujuk pada VinFast VF3.

VinFast mengklaim bahwa VF3 menawarkan berbagai keunggulan yang membuatnya cocok untuk berbagai aplikasi dan lingkungan pengoperasian. Kendaraan ramah lingkungan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas yang memberikan pilihan mobilitas dinamis di berbagai kondisi.


VinFast FV3 siapkan mobil listrik mungil untuk dipasarkan di Indonesia, berpotensi menjadi pesiang Wuling Air EV. (Foto: ArenaEV)
 

VF3 memiliki desain dua pintu yang mampu menampung lima penumpang dewasa di dalamnya. Dengan dimensi panjang 3.114 mm, kabin mobil ini terlihat lapang meskipun berdesain kompak.

Mobil listrik kompak ini memiliki bodi yang terlihat tinggi dan kokoh. Penggunaan pelek berukuran 16 inci memberikan kesan ground clearance yang cukup luas, membuatnya terlihat gagah.

Ditambah dengan lampu depan dan kaca spion berbentuk persegi serta logo burung berbentuk V di bagian depan dan belakang, yang menjadi fitur menonjol yang membentuk bahasa desain yang kohesif.

Bagian dalam VF3 mengusung desain minimalis untuk mengoptimalkan ruang duduk lima orang di dalamnya. Fitur pintar dasar terintegrasi penuh dalam mobil ini, memberikan pengalaman pengguna yang aman dan nyaman. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mobil Listrik Vietnam Terdaftar di Indonesia, Wuling Air EV Harus Waspada ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mobil-listrik-vietnam-terdaftar-di-indonesia-wuling-air-ev-harus-waspada.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini