Logo Network
Network

Kapan Jaecoo J7 Mengaspal di Indonesia? Mobil Mewah dari Chery  

Wahyu Sibarani
.
Minggu, 07 Januari 2024 | 05:00 WIB

Tampilan Jaecoo J7 yang akan dirilis di Malaysia awal tahun ini. Jaecoo diposisikan sebagai model lebih mewah dari produk Chery. (Foto: Jaecoo)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rencananya, Mobil SUV Jaecoo J7 resmi meluncur di Malaysia awal tahun ini, lalu kapan hadir di Indonesia?

Demikian diumumkan pihak Jaecoo Malaysia yang dilaporkan oleh Paultan pada Selasa (19/12). Dalam pernyataan resmi tersebut, Jaecoo Malaysia menyatakan rencana untuk mulai berjualan di Malaysia tahun ini.

Mereka juga merencanakan strategi yang berbeda dengan induk perusahaan mereka, Chery. Nantinya, Chery dan Jaecoo akan menjadi entitas terpisah.

Konfigurasi Setir Kanan

Bahkan, Jaecoo memiliki slogan merek yang berbeda dari Chery, yaitu "From Classic, Beyond Classic". Mereka berkeyakinan bahwa hal itu akan tercermin pada mobil-mobil yang akan mereka hadirkan di Malaysia, termasuk Jaecoo J7.

Paultan melaporkan bahwa Jaecoo langsung mengungkap beberapa detail menarik dari Jaecoo J7, seperti fitur All Road Driver Intelligent System (ARDIS), konstruksi baja berkekuatan tinggi, struktur bodi penyerap energi, hingga teknologi canggih Advanced Driver Assistance System (ADAS).


Interior Jaecoo J7. (Foto: Ist)

Yang menarik, setiap varian Jaecoo J7 akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm 8155. Prosesor tersebut diharapkan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pemilik Jaecoo J7 dengan fitur layar sentuh 14,8 inci dan kluster instrumen berukuran 10,25 inci.

Lebih lanjut, Jaecoo juga mengumumkan bahwa pada awal Desember, mereka telah membawa dua unit Jaecoo J7 dengan konfigurasi setir kanan untuk uji jalan dan tes keamanan yang diperlukan sebelum penjualan di Malaysia.

Di Malaysia, diperkirakan akan ada dua varian Jaecoo J7. Pertama, varian standar dengan mesin empat silinder 1,6 liter, dan kedua, varian tertinggi dengan mesin bensin empat silinder 1,6 liter turbo yang dipadukan dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan.

"Detail lebih lanjut tentang J7 diharapkan akan dirilis menjelang peluncuran SUV ini," demikian keterangan resmi dari Jaecoo Malaysia.


Penampilan Jaecoo J7 (Foto: Ist)

Sementara di Indonesia, Jaecoo J7 sebenarnya sudah terlihat beberapa kali di jalanan, terutama saat melakukan uji jalan di tol Trans Jawa. Meski begitu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) masih belum banyak membicarakan tentang Jaecoo.

Harry Kamora, Vice President PT CSI, mengindikasikan bahwa kehadiran Jaecoo J7 mungkin lebih dekat dari Tiggo 4 Pro yang telah diperkenalkan lebih dulu. "Kalau ditanya mengenai Jaecoo, kami tertarik, mungkin tidak terlalu jauh ke depan. Dalam 1-2 tahun akan kami putuskan," ungkap Harry Kamora. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 19 Desember 2023 - 06:55 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Jaecoo J7 Siap Diluncurkan di Malaysia 2024, Indonesia Kapan?".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini