Logo Network
Network

Menanti Kehadiran Honda Giorno+ di Indonesia, Telah Meluncur di Thailand Agustus Lalu 

Muhamad Fadli Ramadan
.
Senin, 25 Desember 2023 | 10:33 WIB

Honda Giorno+ telah mengaspal di Thailand pada Agustus 2023 dengan desain skuter retro. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Akankah Honda Giorno+ diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam waktu dekat. Menjelang tutup tahun 2023 masih menjadi teka-teki.

Sebelumnya, Honda Giorno+ telah mengaspal di Thailand pada Agustus 2023 dengan desain skuter retro. Motor ini mengusung mesin 125 cc yang populer di pasar Indonesia.

Giorno+ menampilkan desain yang sedikit berbeda dari skuter matik Honda lainnya. Bodinya lebih besar mirip skuter khas Italia seperti Vespa atau Lambretta.

Mirip Skuter Lambretta

Fasia depannya memiliki nuansa klasik dengan lampu utama bundar dan kaca spion oval, menegaskan kesan retro. Siluetnya menyerupai skuter Lambretta dengan bodi yang panjang.

Dalam versi Thailand, Honda Giorno+ mengusung mesin terbaru 125 cc, eSP+, 4 katup, berpendingin cairan. Namun, belum ada informasi detail mengenai tenaga yang dihasilkan Giorno+.


Honda Giorno+ (Foto: Ist)

Fiturnya mencakup sistem pengereman ABS di roda depan, smart key, lampu full LED, port pengisian USB, serta panel instrumen digital. Bagasi di bawah jok cukup besar untuk menyimpan barang.

Di Thailand, Honda Giorno+ dijual mulai dari 61.900 baht (sekitar Rp 26,8 juta) untuk varian standar. Varian ABS tertinggi mencapai 66.900 baht atau sekitar Rp 29 juta. Tersedia dalam tiga warna: kuning, abu-abu metalik, dan silver.

Meski Honda telah berjanji akan membawa model terbaru ke Indonesia, tetapi belum ada kepastian apakah itu akan menjadi Honda Giorno atau model listrik lainnya. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Spesifikasi Honda Giorno yang Diprediksi Bakal Meluncur di Indonesia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/motor/spesifikasi-honda-giorno-yang-diprediksi-bakal-meluncur-di-indonesia.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini