Logo Network
Network

Planet Laundry Indonesia Buka Outlet ke-5 di Alam Sutera Tangerang, Tawarkan Kemitraan dengan UMKM

M Bakhrun, Choirullah
.
Jum'at, 19 Januari 2024 | 20:15 WIB

PT Planet Laundry Indonesia membuka outlet ke-5 di Alam Sutera, pada Jumat (19/1/2024). Planet Laundry Indonesia menerapkan prinsip tumbuh dan berkembang bersama melalui kemitraan dengan masyarakat setempat. (Foto: M Bakhrun/iNewsSerpong) 

 

TANGERANG RAYA, iNewSerpong.id - PT Planet Laundry Indonesia membuka outlet ke-5 di Ruko Element 25 BC Blok C no. 16 Alam Sutera, pada Jumat (19/1/2024), sebagai upaya memenuhi kebutuhan layanan jasa laundry bagi masyarakat di Kawasan Alam Sutera Tangerang dan sekitarnya.

Pembukaan outlet ke-5 Planet Laundry dihadiri oleh jajaran Manajemen PT. Planet Laundry Indonesia, CEO Planet Laundry Indonesia Rudy Hartono dan Komisaris Beben Suhendi. Planet Laundry Alam Sutera beroperasi 24 jam sehari untuk melayani masyarakat.

Menurut CEO Planet Laundry Indonesia, Rudy Hartono, mesin cuci dan pengering yang digunakan di outlet ini adalah merk Huebsch buatan Amerika Serikat. Mesin cuci memiliki kapasitas 9 kg, 14 kg, hingga 28 kg, sementara mesin pengering memiliki kapasitas 16 kg.

Keunggulan mesin Huebsch terletak pada waktu pencucian dan pengeringan yang cepat. Proses pencucian hanya memakan waktu maksimal 28 menit, dan pengeringan maksimal 24 menit, tergantung pada jenis pakaian.

Pakaian sehari-hari dapat selesai dalam 50 menit, sementara untuk jenis cover bed mungkin memakan waktu maksimal 1 jam.

Planet Laundry Indonesia menerapkan prinsip tumbuh dan berkembang bersama, tidak hanya melalui sistem franchise laundry dengan investasi besar, tetapi juga melalui kemitraan dengan masyarakat setempat.

Beben Suhendi, Komisaris PT Planet Laundry, menjelaskan bahwa Planet Laundry menyediakan kesempatan bagi masyarakat untuk membuka usaha laundry dengan pola kemitraan yang lebih sederhana.

Mitra dapat memanfaatkan outlet Planet Laundry untuk proses cuci-kering dengan cara self-service, sementara proses gosok dilakukan di rumah atau tempat usaha lainnya.

Dalam rangka pengembangan bisnis Planet Laundry, manajemen memiliki rencana membuka tiga outlet baru selama tahun 2024. Planet Laundry berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat sekitar.

Panduan Penggunaan APPS

Untuk mempergunakan mesin cuci dan pengering pada Planet Laundry, konsumen harus mempergunakan aplikasi yang telah disediakan dengan cara :

 1.    Download aplikasi Huebsch di Playstore/Appstore & lakukan registrasi

2.    Masukkan Kode Lokasi LYAS01

3.    Top-Up Saldo menggunakan transfer/EDC (1 point = Rp. 10.000,-)

4.    Pilih mesin yang akan digunakan

5.    Pilih tipe cuci/kering yang digunakan & dilakukan pembayaran melalui aplikasi

6.    Tekan tombol Start untuk melakukan proses pencucian/pengeringan.

Adapun mesin yang dipakai tidak mempergunakan coin.

Untuk diketahui, Outlet Planet Laundry telah beroperasi pada sejumlah lokasi :

1.  Laundry Yuk Arcadia Square no. 15, Gading Serpong

2.  Mcuci City Resort, Tower Bougenville, Apartement City Resort

3.  Mcuci KBC Gaharu, Tower Gaharu – Apartement Kalibata City

4.  Mcuci Bassura Apartement, Tower Hellaconia Lantai LG, Basuki Rahmat Apartemen. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini