Logo Network
Network

Mobil Hybrid versi MG yang Bakal Mengaspal di Indonesia Begini Modelnya

Dani M Dahwilani
.
Selasa, 19 Maret 2024 | 05:11 WIB

Meski tidak mengungkap secara gamblang, kemungkinan model yang akan dihadirkan MG adalah kendaraan hybrid, MG VS Hybrid. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - MG Motor semakin semangat memperkenalkan kendaraan elektrifikasi (EV) di Indonesia. Belum lama ini mengungkapkan rencana meluncurkan model terbaru yang akan bergabung dalam jajaran kendaraan elektrifikasi mereka.

Pertanyaan yang muncul adalah apakah MG akan menghadirkan kendaraan listrik generasi terbaru (Battery Electric Vehicle/BEV), atau mungkin lebih memilih untuk merilis kendaraan hybrid (Hybrid Electric Vehicle/HEV)?

Meski tidak memberikan kepastian secara langsung, MG kemungkinan besar akan memperkenalkan kendaraan hybrid.

Era Otomotif Hijau

"Kami sangat bersemangat dengan inovasi terbaru yang akan kami hadirkan di pasar otomotif Indonesia. Tunggu informasi selanjutnya yangakan kami umumkan segera. Indonesia, siaplah untuk menyambut era otomotif hijau bersama MG!" ungkap Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief

Syarifudin dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu (13/3/2024). Dia menekankan bahwa langkah selanjutnya MG tidak hanya akan memenuhi kebutuhan pasar, tetapi juga akan memperkuat posisi mereka sebagai pelopor inovasi dalam mobilitas berkelanjutan.

"Satu pertanyaan besar yang kita hadapi adalah, apakah MG VS HEV akan menjadi bintang baru dalam lineup MG di Indonesia, membawa era baru bagi kendaraan hybrid di negara ini?" kata Arief, memberikan sedikit bocoran.

Dari pernyataan tersebut, nampaknya MG berencana untuk menghadirkan MG VS Hybrid. Kehadiran kendaraan ini akan melengkapi portofolio merek mobil Inggris yang telah diakuisisi oleh produsen mobil China tersebut.

Sebelumnya, MG VS HEV telah diluncurkan di Thailand. Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1,5 liter 4-silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 109 PS dan torsi sebesar 142 Nm.


MG Motor peduli pada era otomotif hijau. (Foto: Ist)
 

Selain itu, motor listrik independen juga turut memberikan tenaga sebesar 70 PS dan torsi sebesar 200 Nm.

Di Thailand, MG VS HEV ditawarkan dengan harga mulai dari 919 ribu Baht atau sekitar Rp400 jutaan untuk varian X, dan 859 ribu Baht atau sekitar Rp380 jutaan untuk varian D. Mengingat MG Indonesia mengimpor unit dari Thailand, harga di Indonesia kemungkinan akan sedikit lebih tinggi.

Dengan rencana insentif pemerintah Indonesia untuk mobil hybrid, tampaknya MG ingin memanfaatkan momentum ini. Namun, kepatuhan terhadap persyaratan kandungan dalam negeri (TKDN) juga menjadi pertimbangan penting. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " MG Bakal Luncurkan Mobil Hybrid di Indonesia, Ini Model yang Akan Dirilis ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mg-bakal-luncurkan-mobil-hybrid-di-indonesia-ini-model-yang-akan-dirilis.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini