Logo Network
Network

Jubir Kemenhub : Pesawat Latih Jatuh di BSD Milik Indonesia Flying Club

Danandaya Arya Putra
.
Minggu, 19 Mei 2024 | 17:12 WIB

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pesawat latih yang jatuh di BSD City adalah milik  Indonesia Flying Club, sebuah perkumpulan penerbang Indonesia. Demikian diungkapkan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024," kata Adita dalam keterangannya, Minggu (19/5/2024).

Akibat jatuhnya pesawat tersebut, dilaporkan tiga orang meninggal dunia di tempat. "Pesawat PK-IFP dengan 3 (tiga) orang onboard (1 penerbang, 1 engineer, dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," tambahnya.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi

Adita menyebut penyebab kecelakaan tersebut akan diselidiki oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta pihak terkait.

"Adapun penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektur Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat," katanya.

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan pesawat hancur akibat peristiwa tersebut. Dalam video tersebut, tampak puing-puing pesawat yang hancur di lokasi jatuhnya pesawat itu. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini