Logo Network
Network

Kia akan Boyong EV3 ke Indonesia, Tantang Mobil Listrik China

Muhamad Fadli Ramadan
.
Senin, 03 Juni 2024 | 16:00 WIB

JAKARTA, iNewsSerpong.idKia menghadirkan mobil listrik terbaru EV3. Mobil listrik ini dikabarkan bakal mengaspal di Indonesia untuk menantang mobil listrik China.

Saat ini, sejumlah produsen otomotif asal China masuk ke Indonesia dengan membawa mobil listrik yang dibanderol dengan harga kompetitif. Ini membuat produsen lainnya harus memutar otak agar mobil listrik mereka bisa diterima di pasar Indonesia.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, mengatakan Kia bakal merilis enam model baru di Indonesia tahun ini. Mulai dari penambahan varian hingga model facelift, termasuk Kia EV3, yang direncanakan mengaspal di Indonesia.

“Mudah-mudahan tahun depan, kita lagi hitung. Mudah-mudahan kalau bisa tahun depan. Kita maunya secepatnya,” kata Ario kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024).

Harga lebih Terjangkau

Kia sudah memasarkan mobil listrik EV6 dan EV9 di Indonesia, namun harganya masih sangat tinggi sehingga konsumen masih menjadikannya opsi kedua. Sebab itu, kehadiran Kia EV3 diyakini bakal menjadi pilihan konsumen dengan harga lebih terjangkau.

“Apalagi kalau harganya (Kia EV3) menarik, tidak berbeda jauh dari (produk mobil listrik) yang dari China. Harga resmi belum ada, tapi perkiraan sudah ada. Kalau tidak salah 20 ribuan dolar AS atau Rp500 jutaan,” ujar Ario.

Sebagai informasi, Kia EV3 membawa bahasa desain khas mobil listrik Kia kekinian. Secara umum, desainnya mirip EV9, namun dengan dimensi lebih mungil. Di atas kertas, mobil ini berukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.560 mm, dan jarak sumbu roda 2.680 mm.

Tampak muka mobil ini khas sekali dengan model tiger face ala Kia yang ikonik. Dilengkapi pula dengan star map signature lighting concept untuk lampu utama hingga daytime running lights (DRL) yang dipasang secara vertikal.

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini