Logo Network
Network

Chery Rilis Tiggo 8 Khusus Pasar Indonesia, SUV 7 Penumpang

Dani M Dahwilani
.
Rabu, 10 Juli 2024 | 16:00 WIB

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tiggo 8 adalah produk SUV terbaru dari Chery berkapasitas tujuh penumpang. Disiapkan khusus untuk pasar Indonesia.

Rencananya, mobil ini akan diproduksi di Indonesia dan dijual pada kuartal keempat 2024. Beberapa pengembangan dilakukan untuk menjawab kebutuhan pasar lokal.

Sebelumnya, Chery telah menjual Tiggo 8 Pro yang memiliki kapasitas mesin 2.000 cc turbo Euro5+, dengan tenaga 250 HP dan torsi maksimal 390 Nm.

Penggerak Roda Depan

Sedangkan Tiggo 8 dilengkapi mesin 1.6L TGDI + 7 DCT yang mampu menghasilkan tenaga 182 HP dan torsi 275 Nm, dengan transmisi tujuh percepatan dan penggerak roda depan.

“Walau memiliki mesin berkapasitas lebih kecil ketimbang Tiggo 8 Pro, mobil ini sudah dilengkapi turbo sehingga konsumsi bahan bakar jadi hemat namun performanya tetap optimal,” ujar Assistance President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), Zeng Shuo di Jakarta, Senin (8/7/2024).

“Akselerasi Tiggo 8 dari 0 ke 100 km per jam sekitar 9 detik, cukup cepat untuk kendaraan harian,” tambahnya.


Kehadiran Tiggo 8 adalah perwujudan komitmen Chery dalam menghadirkan mobil inovatif. (Foto: iNews.id)

Dari segi tampilan, tidak ada perbedaan mencolok antara Tiggo 8 dan Tiggo 8 Pro. Chery membekali Tiggo 8 dengan teknologi ADAS yang terdiri atas sembilan fitur keselamatan aktif, termasuk Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Automatic Braking System, Lane Departure Warning, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Door Open Warning, Traffic Sign Recognition, dan Intelligent High Beam Control.

"Kami masih terus mengembangkan kendaraan ini dan meminta berbagai masukan dari konsumen di Indonesia mengenai fitur apa yang dibutuhkan dan harga jual yang diinginkan," kata Zeng Shuo.

Chery Tiggo 8 memiliki kabin yang luas, dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, sehingga cocok untuk kebutuhan keluarga.

SUV 7-Seater ini merupakan perwujudan komitmen kami dalam menghadirkan mobil inovatif dan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern.

"Mobil ini hadir dengan beberapa hal baru namun tetap memiliki first class cabin sesuai DNA Tiggo 8 series," kata Head of Marketing PT CSI, Mohamad Ilham Pratama. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini