11 Anggota Geng Motor Di Tangerang Ditangkap, Terlacak Melalui Media Sosial

Nandha Aprilianti
Polres Tangerang Kota mengamankan 11 anggota geng motor dan 6 senjata tajam. (Foto : MPI/Nandha Aprilianti)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 11 remaja yang diduga anggota geng motor yang terlibat aksi tawuran di kawasan Green Lake City (GLC), Karang Tengah, Kota Tangerang, diamankan polisi. Dari kejadian ini, polisi mengamankan 6 senjata tajam.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan bahwa peristiwa ini terjadi pada Minggu (19/6/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Dijelaskan, aksi ini terendus ketika tim tengah melakukan patroli Curat, Curas, Curanmor (3C) rutin Sat Reskrim Polres Metro Tangerang pada dini hari. ”Dari patroli (ini), kami memergoki pergerakan geng motor,” kata Zain, Senin (20/6/2022).

Kecurigaan pun muncul melihat gelagat dari aksi konvoi sepeda motor matic hingga akhirnya diberhentikan oleh polisi. ”Benar saja (pada saat diperiksa), ditemukan senjata tajam,” ujarnya.

Sebanyak 6 senjata berhasil diamankan antara lain celurit, pedang, corbek dan samurai. Sedangkan dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa geng motor ini hendak menggelar aksi tawuran dengan kelompok genk motor lainnya di kawasan Green Lake City, Kota Tangerang.

”Kedua pihak sudah komunikasi melalui medsos untuk melakukan tawuran,” terangnya. Dari kejadian ini, sebanyak 11 orang diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ”11 orang usianya antara 16-17 dan 2 sudah diatas 18 tahun,” tandasnya.(*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 20 Juni 2022 - 07:17 WIB oleh Nandha Aprilianti dengan judul "Terendus di Medsos, 11 Anggota Geng Motor di Tangerang Ditangkap".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network