Terlihat Bugar Di Usia 103 Tahun, Ternyata Ini Rahasia Hidup Mbah Kerto

Yayan Nugroho
Mbah Kerto, kakek berusia 103 tahun belakangan viral di media sosial, lantaran membeli mobil mewah dengan uang sekarung. iNews TV/Yayan

LUMAJANG, iNewsSerpong.id - Mbah Kerto, kakek berusia 103 tahun belakangan viral di media sosial , lantaran membeli mobil mewah dengan uang sekarung.

Meski kaya raya , sosok mbah kerto dikenal sederhana dan pekerja keras. Diusianya yang telah menginjak satu abad lebih, setiap hari Mbah Kerto masih pergi ke ladang untuk bertani.

Lalu apa rahasia Mbahk Kerto terlihat bugas diusia senja. Seperti layaknya warga desa pada umumnya, setiap pukul 06.00 WIB, Mbah Kerto warga Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Lumajang mulai pergi ke ladang yang lokasinya sekitar satu kilo meter dari rumahnya.

Kakek kelahiran 1919 itu, kini memiliki tunggangan baru untuk pergi ke ladang yaitu mobil mewah senilai ratusan juta.

Mobil tersebut memang dibeli Mbah Kerto untuk menunjang mobilitasnya sehari-hari. Bukan bermaksud sombong, namun Mbah Kerto ingin memotivasi para pemuda di desanya untuk selalu bekerja keras dan membuktikan jika menjadi petani juga bisa meraih kesuksesan.

Dari hasil kerja kerasnya sejak muda, kini kakek yang hobi otomotif ini/ memiliki lahan pertanian seluas 30 hektare, dan berpenghasilan miliaran rupiah setiap kali panen.

Meski kini telah berusia 103 tahun, namun Mbah Kerto masih nampak bugar, tidak ada kerut di wajahnya dan ingatan Mbah Kerto masih tajam. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 06 Juli 2022 - 06:24 WIB oleh Yayan Nugroho dengan judul "Terlihat Bugar di Usia 103 Tahun, Ternyata Ini Rahasia Hidup Mbah Kerto". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://daerah.sindonews.com/read/818481/704/terlihat-bugar-di-usia-103-tahun-ternyata-ini-rahasia-hidup-mbah-kerto-1657062443

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network