8 Sekolah Swasta Mahal Di Jakarta, Ada Yang Biayanya Capai Ratusan Juta!

Almas Taqiyya
Sekolah Swasta Mahal di Jakarta (Foto: Ist)
  • Sekolah Cikal

Sekolah Cikal merupakan sekolah yang didirikan oleh putri Quraish Shihab, yakni Najelaa Shihab. Najelaa Shihab dikenal sebagai seorang pendidik dan mempunyai gelar di bidang psikologi.

Sekolah Cikal menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB). Sedangkan untuk biayanya, terdapat biaya masuk atau uang pangkal, misalnya untuk tingkat SD dikenakan sebesar Rp104,3 juta.

Kemudian untuk SPP, setiap siswa dikenakan biaya Rp6.000.000 per bulan. Terdapat diskon bagi yang membayar setiap tiga bulan sebesar Rp17,4 juta atau sekaligus satu tahun sebesar Rp65,8 juta.

  • Labschool Jakarta

Labschool Jakarta merupakan salah satu sekolah swasta mahal di Indonesia yang menawarkan pendidikan dengan kualitas tinggi. Sekolah yang beralamat di Jl KH. Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini mempunyai sejumlah cabang di kota-kota besar. 

Selain itu, Labschool diketahui menghadirkan pembelajaran dari tingkat KB-TB, hingga SD, SMP dan SMA. Namun, dari jenjang tersebut yang paling terkenal dari sekolah ini adalah SMA-nya.

Lembaga pendidikan yang berdomisili di Jakarta Selatan ini beroperasi langsung di bawah naungan Yayasan Pembina Universitas Negeri Jakarta. Sehingga, sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas, mutu pendidikan serta visi dan misinya.

Selain membekali muridnya dengan pelajaran layaknya di sekolah lain, Labschool juga mendidik siswa dan siswinya untuk menjadi lulusan yang pekerja keras, berbudi pekerti, jujur, dan sukses di masa depan.

Fasilitas yang ditawarkan Labschool Jakarta juga tidak main-main, misalnya ada laboratorium (komputer, biologi, kimia, dan bahasa), ruang kelas ber-AC, ruang seni rupa, musik, tari, perpustakaan, multimedia center, green house, serta masjid dan kapel untuk beribadah.

Terkait rincian biaya, Labschool Jakarta juga dikenal dengan salah satu sekolah yang memiliki biaya pendidikan yang cukup mahal. Biaya pendaftaran dimulai dari Rp300.000. Kemudian, terdapat uang pangkal yang berbeda tergantung jalur yang dipilih, mulai dari Rp32 juta hingga Rp34 juta.

Tak cuma itu, sebagai sekolah swasta mahal di Indonesia, uang SPP atau sumbangan pelaksanaan pendidikan di Labschool Jakarta dipatok dari harga Rp1.750.000 untuk SMA kelas 1, 2 dan 3.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network