Titik Api Belum Padam di Pabrik Korek Tangerang, Sudah Lebih 12 Jam Terbakar

Isty Maulidya
Tim pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan titik api di pabrik korek api yang berada di Tangerang. (Foto : Antara)

TANGERANG, iNews Serpong.id - Hingga saat ini tim pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan titik api di pabrik korek api. Pabrik yang terbakar sejak Selasa (2/11) sore berada di kawasan Laksana Business Park, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan bahwa saat ini masih ada beberapa titik api di lokasi. Titik api tersebut sulit dipadamkan karena berada di bawah reruntuhan. 

"Sampai pagi ini masih pendinginan, beberapa titik api masih nyala terutama di bawah reruntuhan bangunan," jelasnya pada Rabu (3/11/2021). Tim BPBD telah menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran hingga pagi hari tadi. Sementara 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 5 personil dari pos Pakuhaji disiagakan untuk proses pendinginan 

"Untuk siang ini kita stanbay 1 unit mobil pemadam dan 5 personil dsri pos Damkar pakuhaji. Semalam kita turunkan 8 unit mobil pemadam sampai subuh," katanya. 

Para karyawan yang sebelumnya berada di dalam gudang juga dipastikan selamat, namun mereka tidak sempat menyelamatkan isi gudang. Adalah lokasi yang habis terbakar merupakan tempat penyortiran gas korek api. "Pada saat awal kejadian karyawan keluar semua menyelamatkan diri, dan diabsen satu persatu, tidak sempat menyelamatkan isi pergudangan," pungkasnya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network