JAKARTA, iNews Serpong.id - Masyarakat dapat menghubungi Aplikasi PLN Mobile untuk pengaduan dan pelaporan gangguan atau potensi bahaya kelistrikan. Hal ini mengingat peristiwa yang terjadi pada Agustus 2021 yang telah diselesaikan dengan baik dan ditangani pihak Kepolisian.
PLN UP3 Banten Selatan pun menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh Forum Lembaga Bersatu pada hari Selasa (2/11/2021). PLN juga terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keandalan dengan melakukan inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik, khususnya di wilayah-wilayah yang berpotensi menimbulkan bahaya listrik.
PLN terus berupaya memastikan listrik disalurkan dengan aman hingga ke pelanggan. Koordinasi dan sosialisasi dengan stakeholder seperti TNI, Polri, kecamatan, kelurahan, serta desa juga telah dilakukan agar memudahkan koordinasi apabila terdapat temuan-temuan yang berpotensi membahayakan seperti tiang miring, kabel putus, pohon yang sudah mendekati jaringan dan lain-lain.
Peran aktif dan proaktif pelanggan juga menjadi upaya penting dalam pencegahan agar listrik aman dan masyarakat selamat dari potensi kecelakaan listrik. Aplikasi PLN Mobile. (Foto: dok PLN) Untuk itu, PT PLN (Persero) UP3 Banten Selatan mengajak peran serta masyarakat agar bersama petugas PLN mengawasi dan menjaga infrastruktur kelistrikan yang ada di lingkungan sekitar.
Editor : Syahrir Rasyid
Artikel Terkait