Axelsen Bayangi Momota Peringkat 1 Dunia

syahrir rasyid
Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen percaya diri bisa depak Kento Momota dari ranking 1 dunia. (foto: BadmintonEurope.com)

Viktor Axelsen berpeluang menggeser Kento Momota dari posisi rangking 1 dunia. Poin tunggal putra Denmark peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini tidak terpaut jauh dengan Momota. Pebulutangkis Jepang ini mengantongi poin 110,410, Axselsen mengemas nilai109,779.

Jika melihat selisih poin tersebut, peluang Axelsen menggeser Momota terbuka lebar mengingat masih ada rentetan turnamen yang akan dilakoninya. Apalagi performa Momota belum membaik usai pulih dari cidera. Di sisi lain, Axelsen lebih konsisten dan sempat tak terkalahkan pada 18 laga di berbagai ajang.

Axelsen yakin bisa menggeser Momota. Namun ia menyatakan tak mau fokus memikirkan hal tersebut. Perhatiannya lebih pada meningkatkan performa untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Tentu saya yakin saya bisa, tetapi saya tidak mau banyak berpikir tentang itu,” kata Axelsen kepada awak media di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/11/2021)  “Saya hanya memikirkan tentang performa saya berikutnya.”

Saat ini, Axelsen dan Momota tengah bersiap melakoni ajang Indonesia Badminton Festival 2021 yang digelar di Bali Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali. Dalam ajang tersebut, terdapat tiga turnamen. Indonesia Masters 2021 akan menjadi pembuka pada 16-21 November 2021, dilanjut Indonesia Open 2021 pada 23 sampai 28 November 2021, ditutup dengan BWF World Tour Final 2021 yang berlangsung 1-5 Desember 2021.

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network