Indonesia Masters 2022: Viktor Axelsen Juara Tunggal Putra

Muammar Yahya Herdana
Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen juara Indonesia Masters 2022. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)

JAKARTA, iNews.Sweepong.id - Viktor Axelsen juara Indonesia Masters 2022. Tunggal putra Denmark itu mengalahkan jagoan Taiwan, Chou Tien Chen 21-10, 21-12 pada final di Istora Senayan, Minggu (12/6/2022) siang. 

Axelsen mengawali  pertandingan dengan sangat baik. Pola-pola serangan yang dilakukannya mampu membuat Chou kesulitan. Tunggal putra nomor satu dunia itu tak butuh waktu lama untuk bisa unggul 5-0. 

Meski cukup tertekan, Chou terus berusaha tampil dengan tenang. Sayangnya dia gagal mencegah Axelsen unggul 11-3 di interval game pertama. Selepas interval, Axelsen kembali menunjukkan agresivitasnya. Dia mampu meraih kemenangan mudah di game pertama dengan skor 21-10. 

Chou berusaha memperbaiki penampilannya di game kedua yang membuat pertandingan berlangsung cukup sengit. Rally-rally panjang terjadi. Namun, Axelsen akhirnya dapat kembali menunjukkan dominasinya. 

Chou enggan menyerah dan mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal 2-6, menjadi 6-6. Meski mendapat perlawanan ketat, Axelsen tetap mampu mempertahankan konsistensinya dan unggul 11-9 di interval game kedua. 

Berbagai serangan cepat kembali dapat dilakukan oleh Axelsen setelah interval yang membuatnya semakin memperlebar keunggulan menjadi 15-9. Chou mencoba bangkit, tapi Axelsen tetap berhasil memenangkan pertandingan dalam waktu 41 menit. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network