Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Hendra/Ahsan Kalahkan Ganda Putra Jerman

Quadiliba Al-Farabi
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tembus perempat final Kejuaraan Dunia 2022,. mengalahkan duo Jerman Mark Lamfuss/Marvin Seidel. (Foto: BWF)

TOKYO, iNews.Serpong.id - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menekuk wakil Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel, pada babak 16 Besar Kejuaraan Bulutangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium Kamis (25/8/2022) pagi WIB. Ganda putra Indonesia ini menang dengan skor 21-18 dan 23-21.

Memulai gim pertama Hendra/Ahsan tampak belum berada pada performa terbaiknya. Mereka kerap kecolongan melalui serangan-serangan cepat lawan. Alhasil lawannya mampu menciptakan poin dengan mudah. 

Dalam lima poin awal, The Daddies—julukan pasanganendra/Ahsan—selalu tertinggal tanpa bisa membalikkan kedudukan. Ketinggalan mereka semakin menjadi setelahnya. Pasangan Jerman mampu menciptakan lima poin berturut-turut hingga ke skor 8-3. 

Hendra/Ahsan sempat mendapatkan momentum hingga menipiskan kedudukan menjadi 7-8. Namun, setelahnya pasangan Jerman kembali menjauh ke skor 11-7. 

Di interval kedua permainan Hendra/Ahsan semakin baik. Mereka mampu bangkit gemilang di poin-poin awal. Tak tanggung-tanggung mereka bisa comeback ke skor 12-11. 

Permainan semakin ketat ditunjukkan kedua pasangan. Hendra/Ahsan sempat membuat keunggulan lebih jauh ke angka 17-13. Namun, pasangan Jerman kembali bisa membuat skor sama yakni 18-18. Beruntung Hendra/Ahsan bisa menjaga fokusnya hingga mengakhiri gim pertama dengan skor 21-18. 

Layaknya gim pertama, di awal gim kedua Hendra/Ahsan kembali kecolongan banyak poin. Mulai dari tertinggal 2-6 kemudian ke angka 3-9. Namun lagi-lagi, mereka kembali bangkit setelah waktu interval. Dari yang ketinggalan 7-11, Hendra/Ahsan bisa menyamakan kedudukan menjadi 11-11. 

Tapi pasangan Jerman tampak belajar dari sebelumnya, mereka tidak mau di-comeback di angka setelahnya. Mereka masih unggul hingga skor 15-12. Sayang upaya mereka seakan sia-sia. The Daddies menampilkan penampilan gemilang justru di angka ini. Mereka kembali bisa comeback dengan berbalik unggul menjadi 17-15. Persaingan tak sampai di situ, Hendra/Ahsan kembali mendapat perlawanan di poin-poin kritis hingga kembali disamakan pada skor 20-20. Sampai akhirnya di poin set mereka berhasil tampil lebih perkasa. 

Hendra/Ahsan menutup gim kedua dengan skor 23-21. Di perempat final mereka akan menghadapi pemenang duel M.R. Arjhun/Dhruv Kapila (India) vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura). (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network