Jangan Salah Pilih, Ini Daftar Obat Flu untuk Ibu Hamil

Wiwie Heriyani
Obat flu untuk ibu hamil. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada sejumlah obat flu untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi. Bila Anda sedang hamil dan terserang penyakit flu, sebaiknya tidak sembarangan dalam mengonsumsi obat-obatan. 

Meskipun banyak obat flu yang dijual di pasaran, ibu hamil ternyata tidak boleh asal memilihnya. Sebab, tidak semua obat flu aman dikonsumsi ibu hamil.  Bahkan, salah memilih obat dapat mempengaruhi perkembangan janin di dalam kandungan.

Walaupun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa obat flu untuk ibu hamil yang memang aman dikonsumsi. Apa saja? 

Berikut daftar obat flu untuk ibu hamil seperti dirangkum pada Senin (5/9/2022).

1. Paracetamol

Obat flu untuk ibu hamil di urutan pertama, ada paracetamol. Obat yang satu ini dapat menjadi pertolongan pertama untuk ibu hamil yang sedang terserang flu.

Sebab, paracetamol menjadi salah satu obat yang efektif meredakan gejala flu. Mulai demam, sakit kepala, nyeri otot, dan badan pegal-pegal. 

Meski paracetamol menjadi obat flu untuk ibu hamil yang aman, sebaiknya Anda tetap mengonsumsi obat ini sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Jika dosis paracetamol yang dianjurkan tidak juga membuat kondisi membaik, Anda tidak perlu ragu untuk segera berkonsultasi ke dokter.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network