6 Hutan yang Dikenal Paling Angker di Indonesia, Bikin Merinding

Inas Rifqia Lainufar
Hutan yang dikenal paling angker di Indonesia. Alas Purwo (Foto: Instagram IG@tuhrysm)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Inilah deretan hutan yang dikenal paling angker di Indonesia. Berbagai cerita mistis pun sering terdengar dari pengunjung hutan-hutan tersebut, mulai dari adanya makhluk halus yang tiba-tiba muncul hingga pengunjung yang tersesat dan hilang tanpa diketahui keberadaannya.

Meskipun menyimpan cerita angker, hutan-hutan ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Sebagian besar justru menjadi habitat berbagai jenis flora dan fauna.

Adapun 6 hutan yang terkenal sangat angker di Indonesia adalah sebagai berikut.

Hutan yang dikenal paling angker di Indonesia

1.Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo menjadi destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Tak hanya itu, beragam jenis flora dan fauna juga bisa dijumpai di sana.

Sayangnya, hutan atau alas di taman nasional ini dikenal begitu angker karena dianggap merupakan hutan tertua di Pulau Jawa. Masyarakat lokal bahkan percaya jika Alas Purwo merupakan tempat tinggalnya jin di seluruh Indonesia.

2.Alas Roban

Alas Roban terletak di jalur Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jalur ini berupa tanjakan curam yang sangat berbahaya jika dilewati tanpa waspada.

Berbagai cerita angker selalu terdengar dari orang-orang yang melewati jalur Alas Roban. Mulai dari penampakan hantu yang tiba-tiba muncul di tengah jalan hingga adanya warung makan pecel lele gaib.

3.Hutan Halimun

Hutan Halimun bisa ditemukan di Gunung Salak, Jawa Barat. Hutan ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta beragam flora dan fauna.

Namun di balik keindahan panorama yang ditawarkan, Hutan Halimun menyimpan berbagai cerita angker. Hutan ini juga menjadi tempat terjatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 secara tragis.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network