7 Kota Terunik di Indonesia, Traveler Wajib Tahu!

Sintia Putri Balqis
Kota Terunik di Indonesia salah satunya Kota Sabang di Aceh. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.idKota terunik di Indonesia ini menarik untuk diketahui untuk Anda yang hobi traveling. Indonesia dengan ratusan kota ternyata memiliki pesona unik masing-masing. 

Kota di Indonesia memiliki keunikan dan pesona yang tak kalah dengan kota-kota di negara lain. Penasaran?

Deretan Kota Terunik di Indonesia

Sabang

Kota Sabang merupakan kepulauan di seberang utara Pulau Sumatera dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesar. Kota ini sering disebut sebagai titik paling utara Indonesia. Nama Sabang berasal dari bahasa Aceh yaitu ‘Saban’ yang memiliki artinya sama hak dan kedudukan dalam segala hal. 

Kota ini dijuluki sebagai Kota Seribu Benteng, karena memiliki banyak benteng peninggalan masa penjajahan Jepang. Pada perang dunia 2, Jepang menjadikan Sabang sebagai pelabuhan militer. Keunikan lainnya, kota ini berada di titik nol kilometer Indonesia. 

Kuala Kencana

Kuala Kencana merupakan kota yang terletak di Mimika, Papua. Kuala Kencana ini sebuah distrik. Namun, Kuala Kencana memiliki keunikan tersendiri. Kota ini adalah kota modern pertama di Indonesia.

Banyak sekali keunikan dari kota satu ini. Salah satunya, kota pertama yang menggunakan underground utilities. Tak hanya itu, kota ini juga memiliki gaya perumahan yang berbeda dari kota lain. Perumahan di kota ini ditata seperti gaya perumahan di luar negeri.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network