5 Benda Aneh Buatan Manusia yang Disembah sebagai Tuhan, Ada Daging Asap hingga Toilet

Ami Heppy S
Benda Aneh Buatan Manusia yang Disembah sebagai Tuhan. Boneka Barbe Foto: iNews/Septyantoro)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ternyata ada beberapa benda aneh buatan manusia yang disembah sebagai Tuhan. Beberapa kepercayaan yang dimiliki masyarakat di berbagai belahan dunia hingga kini masih ada yang memiliki ritual menyembah benda-benda di sekitar sebagai Tuhan.

Bahkan tak jarang benda-benda tersebut merupakan benda buatan manusia. Namun, diantara benda-benda yang disembah tersebut beberapa diantaranya ada yang bisa dikatakan aneh dan tidak biasa.

Benda apa sajakah itu? Berikut ini lima benda aneh buatan manusia yang disembah sebagai Tuhan sebagaimana dirangkum iNews.id dari berbagai sumber.

5 Benda Aneh Buatan Manusia yang Disembah sebagai Tuhan

1. Sepeda Motor

Di negara bagian Rajasthan, India terdapat sebuah kuil yang digunakan untuk menyembah sepeda motor. Rupanya, kepercayaan nyeleneh masyarakat ini bermula dari tahun 1991. 

Saat itu, seorang warga bernama Om Banaji mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor kesayangannya yang bernama Peluru. Polisi pun kemudian mengamankan sepeda motor tersebut di kantor polisi. 

Namun, anehnya keesokan harinya sepeda motor tersebut kembali ke lokasi kecelakaan. Hal ini pun terjadi beberapa kali hingga akhirnya motor itu disimpan di kuil bernama Kuil Peluru Baba di negara bagian Rajasthan, India. Hingga sekarang, masih banyak orang yang menyembah motor itu sebagai Tuhan.

2. Teko Raksasa

Seorang pria asal Malaysia bernama Ariffin Muhammad atau yang akrab disapa Ayah Pin sempat menghebohkan publik lantaran mengaku didatangi malaikat saat ia sakit. Setelah itu, ia mulai mengumpulkan massa dan kemudian membentuk sebuah aliran perenial, yakni ritual yang menggabungkan berbagai agama menjadi satu.

Dari yang awalnya hanya diikuti oleh penduduk desa sekitarnya, ajaran Ayah Pin ini kemudian berkembang menjadi agama baru. Bahkan, anggotanya mencapai 22.800 jemaat dari seluruh dunia, termasuk warga Selandia Baru, Inggris, dan Afrika Selatan. 

Namun, hal yang paling kontroversial dari ajaran ini adalah saat pengikutnya diharuskan menyembah teko raksasa yang dipercaya sebagai salah satu lambang limpahan rezeki dari surga.

 Setelah bertahun-tahun, barulah pada 2005, pemerintah Malaysia akhirnya turun tangan mengatasi aliran sesat ini.
Ratusan pengikutnya ditahan dan kompleks teko raksasa itu dihancurkan. Sayangnya, Ayah Pin berhasil melarikan diri dari kejaran polisi dan kemudian kabur ke wilayah Thailand.

3. Boneka Barbie

Di sebuah kuil yang berada di Pulau Ubin, Singapura, terdapat hal yang tidak biasa. Pasalnya, dalam kuil berusia 117 tahun itu ditempatkan sebuah boneka Barbie di salah satu sudut altarnya.

Bukan sebagai hiasan, namun boneka Barbie tersebut disembah oleh orang-orang yang mendatangi kuil tersebut.
Konon katanya, jika berdoa di kuil ini dan menyembah boneka itu, maka dia akan memperoleh kecantikan seperti boneka Barbie tersebut.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network