Menang WO Atas Antonsen, Jojo Hadapi Axelsen di Semi Final

syahrir rasyid
Victor Axelsen Bertemu Jojo di semi final Indonesia Open 2021.

NUSA DUA, Serpong.iNews.id - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, manang WO atas Anders Antonsen yang menderita cidera otot dada sebelum berlaga akan menghadapi Viktor Axelsen di semi final. Axelsen menang mudah atas wakil India, Bhamidipati Sai Praneeth dua gim langsung 21-12, 21-8 yang berlangsung di Bali International Convention Center, Jumat (26/11/2021) malam WIB.

Sebagai unggulan kedua, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu tampil prima dan penuh semangat saat meladeni Praneeth. Pada awal gim pertama, Axelsen dan Praneeth saling berbalas mencuri angka. Namun, menjelang interval, Axelsen mulai memperlihatkan kelasnya sebagai tunggal putra nomor dua dunia. Saat jeda dia unggul 11-7.

Selepas rehat, Axelsen kian sulit terbendung oleh Praneeth. Dia mampu mencetak 14 poin dan membuat sang lawan tertahan di angka 7. Smash keras beberapa kali dikeluarkan Axelsen demi mencuri poin tambahan. Hasilnya dia menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, dominasi Axelsen semakin terlihat. Praneeth dibuatnya tertahan di angka empat ketika dia sudah mencuri interval gim kedua. Axelsen minim kesalahan sehingga mampu melaju mulus selepas jeda. Dia bahkan sempat unggul jauh 17-5.

Praneeth yang juga beberapa kali melakukan kesalahan membuat Axelsen ketiban untung. Dia pun semakin kewalahan menjelang penutup gim kedua.

Praneeth berupaya bangkit meski sudah tertinggal jauh. Namun, Axelsen dengan pergerakan lincahnya mampu menutup gim kedua dengan 21-8. Kemenangan itu membuat Axelsen melaju ke semifinal Indonesia Open 2021. Dia akan menghadapi Jojo—sapaan akrab Jonatan Christie.

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network